visitaaponce.com

Indosat Raih Pendapatan Rp51,2 Triliun di 2023

Indosat Raih Pendapatan Rp51,2 Triliun di 2023
Indosat mengumumkan pencapaian bisnisnya di 2023(MI/Sarah Tri Wulandari)

INDOSAT Ooredoo Hutchison (Indosat) mencatat total pendapatannya mencapai Rp51,2 triliun sepanjang 2023 atau meningkat sebesar 10 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Presiden Direktur dan Chief Executive Officer Indosat Vikram Sinha menuturkan pencapaian itu didorong oleh peningkatan kualitas layanan bagi pelanggan konsumen dan korporat. Vikram juga menekankan 2023 menjadi tahun yang sehat bagi industri telekomunikasi.

"Peningkatan pendapatan ini juga disertai dengan optimalisasi biaya yang berdampak pada pertumbuhan EBITDA sebesar 23,0 % YoY menjadi Rp23,9 triliun. Indosat juga berhasil mencatat margin EBITDA yang dinormalisasi tumbuh solid sebesar 46,8 %, meningkat 4,5 poin persentase YoY," kata Vikram, Rabu (7/2).

Baca juga : Indosat Tingkatkan Kapasitas Jaringan di Jawa Timur-Bali-Nusra 

Selama 2023, Indosat juga berhasil mempererat hubungan dengan hampir seratus juta pelanggan di kedua merek konsumennya, IM3 dan Tri. Ini menghasilkan peningkatan Mobile Average Revenue Per User (ARPU) sebesar 5,3% menjadi Rp35.600. Peningkatan basis pelanggan juga disertai dengan peningkatan skor Customer Satisfaction (CSAT).

"Keberhasilan strategi Go-to-Market Indosat mencerminkan pengalaman memuaskan bagi pelanggan," tambah Vikram dalam keterangan resminya.

Indosat juga fokus pada peningkatan layanan di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah, meningkatkan jumlah BTS 4G mereka. Indosat berhasil menambah lebih dari 30,7% BTS 4G YoY, mencapai total 179.000 situs di seluruh Indonesia. Proses integrasi jaringan yang cepat dan efisien menggunakan teknologi Multi-Operator Core Network (MOCN) juga membantu Indosat dalam memperluas jangkauan layanan mereka.

Baca juga : Indosat Borong Penghargaan World Communications Award 2023

Vikram menegaskan, Indosat memiliki peran strategis dalam memulai pertumbuhan infrastruktur pusat data berbasis Kecerdasan Buatan (AI) di Indonesia. Bersama mitra strategisnya, Indosat bertekad untuk memajukan Indonesia dalam pengembangan AI Cloud tingkat dunia.

Dengan capaian yang mengesankan itu, Indosat terus berkomitmen untuk memberikan pengalaman yang memuaskan kepada pelanggan mereka dan memimpin industri telekomunikasi di Indonesia ke arah yang lebih baik.

"Semangat inovasi yang terus berkobar, kami yakin bahwa Indosat akan terus menjadi pilihan utama bagi masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhan telekomunikasi mereka," tutup Vikram.

Baca juga : Berkomitmen Tingkatkan Pengalaman Digital, Indosat Jalin Kemitraan dengan TIMWETECH

Dengan berbagai inovasi dan fokus pada kepuasan pelanggan, Indosat telah membuktikan diri sebagai salah satu pemimpin dalam industri telekomunikasi Indonesia. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat