visitaaponce.com

Turis Asal Indonesia Tak Gentar dengan Kebijakan Baru Pemerintah Thailand

Turis Asal Indonesia Tak Gentar dengan Kebijakan Baru Pemerintah Thailand
Turis ke Thailand(AFP)

Pemerintah Thailand baru-baru ini mengeluarkan kebijakan terkait wisatawan mancanegara yang ingin berliburan ke negeri gajah. Thailand mewajibkan wisatawan mancanegara membawa uang tunai (cash) paling sedikit Rp6,5 juta.

CEO of Transport Traveloka Iko Putera mengungkapkan, kebijakan tersebut hingga saat ini belum berdampak signifikan. Dia menilai kebijakan itu tidak mengurangi minat masyarakat Indonesia untuk bepergian ke Thailand.

“Sementara kami lihat belum ada dampak (ke pemesanan tiket pesawat) untuk ke Thailand. jadi memang minat masyarakat untuk traveling masih kuat dan kita belum melihat adanya dampak dari kebijakan itu,” ucap Iko saat ditemui di Kawasan Tangerang, Selasa (27/2).

Baca juga : Mulai Hari Ini, Bali Terapkan Pungutan Rp150 Ribu untuk Wisman

Berdasarkan catatan Traveloka, hingga saat ini Thailand masih menjadi salah destinasi internasional favorit konsumen. Berjejer bersamaa Malaysia, Singapura, Jepang, Vietnam, Hong Kong, dan Korea Selatan.

Lebih jauh Iko mengungkap, berdasarkan catatan pihaknya secara keseluruhan, masyarakat Indonesia dalam beberapa tahun terakhir justru lebih banyak yang memesan tiket perjalanan ke luar negeri dibanding dalam negeri, bahkan pertumbuhannya mencapai di angka 70% dalam beberapa tahun terakhir.

“Kalau liburan, dalam setahun terakhir lebih banyak luar negeri ya. Memang trendnya cukup kuat dari tahun ke tahun itu bisa mencapai 70% untuk ke luar negeri,” ujarnya.

Baca juga : Turki Dibanjiri 56.7 Juta Wisatawan Mancanegara pada 2023, Ini Strateginya

Sementara itu, bagi masyarakat Indonesia yang berencana melakukan liburan tahun ini, Traveloka kembali menghadirkan Traveloka Travel Fair untuk tahun 2024. Terasa spesial, Traveloka Travel Fair 2024 ini dihadirkan sebagai bagian dari perayaan ulang tahun Traveloka ke-12 tahun yang jatuh pada 29 Februari, yang mana tanggal tersebut hanya ada 4 tahun sekali.

Deretan promo tiket terbaik untuk pesawat, hotel dan aktivitas wisata baik domestik maupun internasional hadir di sana. Termasuk diantaranya Kejutan promo flash sale pertama, satu-satunya, dan terbesar bertajuk ‘Diskon WAH Hotel Mewah’ bakal dihadirkan Traveloka pada tanggal 29 Februari mulai pukul 14.00 - 21.00 WIB.

“Kami berharap Traveloka Travel Fair ini bisa menjawab kebutuhan konsumen yang menginginkan kemudahan serta kenyamanan dalam melakukan perjalanan dalam satu rangkaian program. Konsumen bisa menikmati pelayanan terlengkap dan mendapatkan promo harga terbaik, sekaligus mewujudkan impian mengeksplorasi destinasi wisata dunia baik dalam negeri maupun luar negeri,” tukasnya. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat