visitaaponce.com

Pasar Properti Mulai Bangkit, Peminat Socia Garden Masuk Daftar Tunggu Tahap Ke-2

Pasar Properti Mulai Bangkit, Peminat Socia Garden Masuk Daftar Tunggu Tahap Ke-2
Proses NUP Socia Garden Karawang(Ilustrasi)

PENGEMBANG properti kian optimis seiring bergairahnya pasar rumah tapak sejak awal 2024. Terlebih kondisi politik pasca pemilu yang berlangsung aman dan kondusif, sejumlah pengamat properti memprediksikan sektor properti di tahun 2024 ini bakal tumbuh positif di kisaran 7%-10%. 

Ditambah, adanya Peraturan Mentri Keuangan No 7 tahun 2024 tentang Pajak Pertambahan Nilai yang ditanggung Pemerintah Tahun Anggaran 2024. Dengan melihat kondisi ini, salah satu pengembang properti, Arrayan Group merilis Cluster Tivoli Garden di kawasan perumahan Socia Garden di Karawang. Perumahan Socia Garden, adalah salah satu hunian yang mengusung konsep ‘Green and Smart Living’ .

Direktur Komersial & Retail  Arrayan Group Handoko P. Anggraito menjelaskan, Cluster Tivoli menjadi langkah strategis Arrayan Group dimana sebelumnya Arrayan hanya membuka lahan untuk menjual rumah subsidi. Memasuki 2024 ini, Arrayan Group menyediakan rumah komersial dengan konsep yang modern dan harga terjangkau. 

Baca juga : Pasar Properti Diyakini Tumbuh 7 Persen, The Sanctuary Sentul Bangun Klaster Baru

“Langkah ini didasari untuk memenuhi tingginya kebutuhan gaya hidup para Millenial dan Pekerja Profesional yang mengutamakan kesehatan dan keseimbangan hidup serta investasi terus meningkat serta memiliki akses dekat dengan tempat bekerja,” kata dia.

Menurutnya, pembangunan hunian moderen ini merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa bagi Arrayan Group, mengingat kebutuhan akan hunian terus meningkat setiap tahunnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para konsumen yang telah membeli rumah di proyek kami. Juga pada para sales agen yang telah membantu memasarkan produk-produk. Kami berharap para konsumen merasa bangga telah memilih unit dan dapat menjadikan Hunian Socia Garden ini sebagai rumah masa depan di area hunian yang mengedepankan prinsip kualitas hidup yang lebih baik,” tambah Handoko.

Baca juga : Tawarkan Hunian Low-Rise Apartemen, The Millennial City Mulai Dibangun

Melaju Bersama Para Milenials Karawang

Kota Karawang adalah kota Industri yang dikenal di Manca Negara, dengan ribuan kegiatan industri serta berpotensi terintegrasi dengan sektor lain. Bahkan merupakan penyumbang terbesar terhadap produk domestik regional bruto (PDRB) di Indonesia. 

Ribuan bahkan puluhan ribu pekerja berada di kota karawang sehingga tingkat hunian yang dibutuhkan juga sangat tinggi Arrayan Group sebagai pengembang besar yang telah sukses mengembangkan perumahan subsidi saat ini juga ingin meningkatkan kualitasnya dengan mengembangkan perumahan komersial.

Direktur Marketing Commersial & Retail, Stephanie Nany Ratnawati yang dipercayakan untuk hal tersebut mengatakan bahwa Perumahan Socia Garden adalah perumahan komersial pertama yang dipersembahkan oleh Arrayan Group bagi para Milenial yang membutuhkan hunian di kota Karawang.

Baca juga : Dorong Pertumbuhan Properti Nasional, Agung Podomoro Gandeng Bank Mandiri

Dengan memilih lokasi yang sangat strategis di Jalan Baru Tanjung Pura Karawang Timur, maka dibukalah satu Perumahan yang diberi nama Socia Garden. Satu perumahan yang mengusung konsep Green Living.

Socia Garden  berada di lingkungan yang sarat dengan berbagai fasilitas eksternal seperti Prestisius Outlet (Villagio Outlet), Rumah Sakit Lira Medika, sarana pendidikan Buah hati Islamic School Universitas Unsika. Semua fasilitas tersebut, dapat ditempuh dalam waktu kurang dari 5 menit. 

Stephanie menjelaskan untuk tahap pertama akan dibuka satu Cluster perumahan yang diberi nama “Tivoli Garden”, sesuai dengan namanya “Garden” maka Cluster tersebut sangat mementingkan Green Living serta  Lifestyle penghuni. 

Baca juga : Insentif PPN DTP 100 % Berlanjut, Pengembang Properti Optimistis Luncurkan Produk Baru

Dengan cluster yang dikelilingi Jogging Track dan sangat diutamakan banyak taman serta tanaman yang akan menghiasi sekeliling serta dilengkapi banyak fasilitas, seperti Fitness & Gym, Yoga Room, Green Garden Space, Amphitheater, Children Playground, Commercial & Hang Out Area serta keamanan 24 jam yang dilengkapi CCTV, akan merupakan cluster yang nyaman untuk dihuni.

Saat ini Cluster Tivoli Garden sudah mulai dipasarkan tahap 1 sebanyak 350 unit  dengan NUP sejak 20 Desember 2023 sampai 29 Febuari 2024. Cluster Tivoli Garden hanya ditawarkan dengan 2 type rumah 2 lantai yaitu type 38 dan type 55 yang hanya dalam 2,5 bulan habis terjual 350  unit. Itupun masih mengantongi banyak waiting list untuk menantikan tahap 2, demikian ujar Stephanie dengan bahagia.

“Kunci dari keberhasilan tahap satu adalah bahwa pembeli percaya dan puas akan produk yang diberikan, dimana semua rumah akan segera dibangun dan diserah terimakan pada Desember 2024 sehingga pembeli dapat menikmati Free PPN yang telah disediakan oleh Pemerintah,“ kata Stephanie. 

Selain itu, tambahnya, pembeli dapat membeli dengan melalui KPR sehingga dapat mengangsur rumah setiap bulan dengan angsuran yang terjangkau mulai dari Rp2 jutaan. Rumah di desain dengan bagus (Scandinavian) dan memiliki ventilasi yang baik, meskipun type rumah  kecil namun tetap ada tanah lebih di belakang berupa taman, sehingga sangat baik sirkulasi udaranya. Dengan design rumah berceiling tinggi menghadirkan hunian dengan spesifikasi yang baik. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat