visitaaponce.com

Tidak Hanya Salurkan Kredit bagi UMKM, Pembinaan Juga Jadi Hal Wajib Dilakukan oleh BRI

Tidak Hanya Salurkan Kredit bagi UMKM, Pembinaan Juga Jadi Hal Wajib Dilakukan oleh BRI
Direktur Utama BRI Sunarso (tengah) didampingi Wakil Direktur Utama Catur Budi Harto (kanan) dan Direktur Keuangan Viviana Dyah Ayu(MI/Susanto)

MANAJER Bisnis Mikro BRI Branch Office Bogor Dewi Sartika, I Gusti Ngurah Arya Meiyana mengatakan bahwa pembinaan kepada para UMKM adalah hal yang wajib dilakukan oleh para Marketing BRI (RM) pascapenyaluran kredit.

“Setiap pencairan kredit pembinaan wajib dilakukan dalam bentuk kunjungan kepada nasabah minimal 3 bulan setelah akad kredit,” ungkapnya kepada Media Indonesia, Jumat (29/3).

Lebih lanjut, pembinaan yang dimaksudkan ialah terkait penggunaan kreditnya apakah sudah sesuai.

Baca juga : UMKM Harapkan Pendampingan dari BRI

Selain itu juga perlu diketahui kendala-kendala dalam pemanfaatan kreditnya apakah sudah dapat membantu meningkatkan usaha atau masih terkendala.

Para marketing BRI juga dikatakan akan melakukan pembinaan secara khusus apabila nasabah-nasabah tersebut adalah klaster usaha.

“Nasabah dapat mengusulkan melalui RM pembinanya untuk mendapatkan kursus atau pelatihan dari profesional yang nantinya diadakan oleh BRI sebagai salah satu tanggung jawab membina dan memberdayakan masyarakat sekitarnya,” pungkas Arya. (Des/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat