visitaaponce.com

Barui Lagu Lama, Rhoma Irama Ajak Lindungi Satwa Liar

RHOMA Irama merilis satu lagu lama yang didaur ulang (recycle) pada Kamis (16/12) pada kanal GP Records di Youtube. Lagu berjudul Anak Kera Jenaka itu menyisipkan pesan tersirat bertema lingkungan hidup, khususnya tentang perlindungan satwa liar. 

Sejatinya lagu itu berjudul Anak Kera yang diluncurkan pada 1974 dalam album Dangdut. Lagu ini diperbarui dengan nuansa musik yang berbeda dan diubah judulnya.

Menurut keterangan dalam kanal GP Records di Youtube, dalam lirik lagu Anak Kera Jenaka, kita akan menemukan pesan yang menggugah bahwa tempat terbaik bagi anak kera yaitu di hutan. Kita juga patut belajar dari nelayan yang menolong anak kera tersebut. 

Si nelayan tak mengambil anak kera itu untuk dipelihara atau dikomersialisasikan atau tak membunuhnya. Ia menyelamatkan anak kera serta membawanya ke habitat aslinya. "Tentu lagu ini cocok sebagai pesan kritik di saat perdagangan satwa liar kian marak. Lagu ini bisa menjadi renungan sekaligus tamparan bagi pelaku perdagangan liar satwa," tulisnya.

Baca juga: Soneta Group Kolaborasi kembali dengan God Bless, Catat Tanggalnya

GP Records berharap dengan kembali dirilisnya lagu Anak Kera Jenaka, pesan moral dari lagu tersebut bisa tersampaikan kepada seluruh masyarakat Indonesia dan diimplementasikan dalam kehidupan. Dengan demikian, alam serta isinya yang dititipkan Tuhan kepada kita (manusia) bisa dijaga sebaik-baiknya.

Lirik lagu Anak Kera Jenaka

Seekor anak kera
Yang nakal tetapi sangat jenaka

Pergi ke tepi pantai
Tujuannya untuk bermain-main

Dia pergi sendirian 
Tanpa setahu induknya

Setiba di tepi pantai dia bermain-main 
berlari-lari mengejar ombak menari-nari sambil teriak

Setelah puas bermain dia pun ingin pulang
Mencari-cari jalan kembali tapi tetap tidak ditemui

Menangislah akhirnya menyesali dirinya

Untung ketika itu
Lalu di sana seorang nelayan

Anak kera jenaka
Kemudian dibawanya bersama

Dibawa ke dalam hutan 
Tempat asalnya semula

(OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat