visitaaponce.com

Tom Cruise akan Syuting di Luar Angkasa

Tom Cruise akan Syuting di Luar Angkasa
Aktor Tom Cruise(AFP/ANTHONY WALLACE)

AKTOR Tom Cruise akan menjadi aktor Hollywood pertama yang melakukan perjalanan dan menjalani syuting di luar angkasa. Rencananya, ide itu akan dilaksanakan untuk film action terbaru yang ia garap bersama sutradara Doug Liman.

Lebih dari dua tahun setelah pertama kali dilaporkan bahwa Tom Cruise mungkin akan syuting film di Stasiun Luar Angkasa Internasional, aktor tersebut semakin dekat untuk menjadi "warga sipil pertama yang melakukan perjalanan ruang angkasa."

Cruise, bersama kreator trilogi The Bourne Identity tersebut, sudah menghubungi Universal Filmed Entertainment Group (UFEG) soal ide itu. 

Baca juga: Ini Resep Tom Cruise Bertahan Lama di Hollywood

Kilas balik pada Mei 2020, NASA mengonfirmasi mereka sedang dalam pembicaraan dengan Cruise dan SpaceX untuk semacam proyek film yang tidak terkait dengan film Mission: Impossible, yang dbintangi sang aktor.

“Kami membutuhkan media populer untuk menginspirasi generasi baru insinyur dan ilmuwan untuk membuat rencana ambisius @NASA menjadi kenyataan,” tulis administrator NASA Jim Bridenstine saat itu.

Baru-baru ini, Kepala Universal Pictures Donna Langley, dalam wawancara bersama BBC, menegaskan pihaknya mendukung proyek yang telah dianggarkan senilai US$200 juta itu.

Meskipun sudah diketahui bahwa film tersebut akan melakukan syuting adegan di stasiun luar angkasa (ISS), Langley membagikan lebih banyak detail tentang proyek tersebut dan mengatakan rencananya juga akan membuat Cruise melakukan perjalanan ruang angkasa.

"Tom Cruise akan membawa kita ke luar angkasa. Dia membawa dunia ke luar angkasa. Itu rencananya," kata Langley seperti dilansir dari Variety, Rabu (12/10).

"Kami memiliki proyek besar yang sedang dikembangkan dengan Tom, yang mempertimbangkan dia melakukan hal itu. Membawa roket ke stasiun luar angkasa dan syuting, mudah-mudahan bisa menjadi warga sipil pertama yang melakukan perjalanan ruang angkasa di luar stasiun luar angkasa.”

Lebih lanjut, daripada mengandalkan teknologi CGI lama yang membosankan seperti setiap film luar angkasa lainnya, Langley mengungkapkan sementara film itu akan mengirim Cruise ke luar angkasa, walaupun sebenarnya cerita film tersebut lebih banyak terjadi di Bumi.

Akan tetapi, karakternya disebut perlu pergi ke luar angkasa untuk melakukan sebuah misi penyelamatan. Karakter Cruise digambarkan sebagai pria yang kurang beruntung dan menjadi satu-satunya orang yang bisa menyelamatkan Bumi.

Douh Liman dan Cruise sebelumnya pernah berkolaborasi dalam film seperti Edge of Tomorrow (2014) dan American Made (2017). 

Rincian plot lebih lanjut tentang film luar angkasa ini masih dirahasiakan, meskipun mereka bekerja sama dengan NASA dan perusahaan SpaceX milik Elon Musk. Tidak ada studio Hollywood yang pernah memfilmkan film fitur naratif di luar angkasa sebelumnya.

"Ketika seorang produser mengusulkan sesuatu yang gila kepada Anda, seperti, mari kita coba syuting film di luar angkasa, lalu NASA dan SpaceX menandatangani, dan Tom Cruise menandatangani ... Anda harus sedikit lebih reseptif," kata Liman kepada Thrillist beberapa tahun yang lalu.

Sebagai aktor kawakan, pria yang telah memasuki usia yang ke-60 ini tergolong masih produktif dalam memupuk portofolio karier beraktingnya. Setelah merengkuh kesuksesan besar bersama sekuel Top Gun: Maverick awal tahun lalu, Tom Cruise kini tengah menjajaki proyek sekuel besar selanjutnya.

Bersama waralaba Mission Impossible, Tom Cruise memastikan akan segera kembali menjajaki karakter Ethan Hunt yang ikonis dalam film Mission: Impossible: Dead Reckoning Part 1. (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat