visitaaponce.com

Foto-Foto The Beatles yang Diambil oleh Paul McCartney Dirilis

Foto-Foto The Beatles yang Diambil oleh Paul McCartney Dirilis
Salah satu foto karya Paul McCartney.(npg.org.uk)

SEBUAH galeri seni di Inggris, Kamis (30/3), merilis sejumlah foto The Beatles yang tidak pernah dilihat sebelumnya, yang diambil oleh Paul McCartney menjelang pameran besar-besaran mengenai bagaimana bassist itu menangkap fenomena Beatlemania dari kameranya.

Galeri Potret Nasional merilis lima foto yang tidka pernah dilihat sebelumnya dari kumpulan lebih dari 250 foto yang diambil McCartney antara November 1963 dan Februari 1964, yang akan dipamerkan dalam sebuah pameran, akhir Juni mendatang.

Foto-foto itu mencakup swafoto hitam putih McCartney dari sebuah cermin di Paris, John Lennon di ibu kota Prancis itu, George Harrison mengenakan kacamata di Miami, dan Ringo Starr di London.

Baca juga: Paul McCartney Mengaku Sempat Berencana Pensiun Saat The Beatles Bubar

Pameran bertajuk Paul McCartney Photographs 1963-64: Eyes Of The Storm akan digelar selama 3 bulan dari 28 Juni untuk menandai pembukaan kembali galeri itu setelah tutup selama tiga tahun untuk renovasi.

Kurator museum itu telah menyortir lebih dari 250 foto milik McCartney, yang diambil menggunakan kamera Pentax, saat band berjuluk The Fab Four itu mulai meroket.

McCartney menyebut pameran foto di salah satu museum foto paling ternama di Inggris itu sebagai hal yang luar biasa.

Baca juga: Taplak Meja Hasil Coretan The Beatles bakal Dilelang

"Melihat foto-foto ini saat ini, puluhan tahun setelah diambil, saya menemukan adanya kepolosan dari mereka," ujar McCartney.

"Semuanya baru kami pada saat itu. Namun, saya ingin menganggap saya tidak akan melakukannya secara berbeda pada saat ini."

"Foto-foto ini mengembalikan banyak kisah, kenangan istimwa. Itulah mengapa saya menyukai semua foto yang ada," lanjutnya. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat