visitaaponce.com

Ritassya Wellgreat, Pemenang Miss Mega Bintang Indonesia 2023

Ritassya Wellgreat, Pemenang Miss Mega Bintang Indonesia 2023
Miss Mega Biuntang 2023 Ritassya Wellgreat(Ist)

RITASSYA Wellgreat telah diumumkan sebagai pemenang Miss Mega Bintang Indonesia 2023. Sebagai pemenang, ia berhak memakai mahkota Golden Crown Miss Grand Indonesia 2023 yang sebelumnya dimiliki oleh Andina Julie.

Ritassya akan mewakili Indonesia di ajang Miss Grand International 2023 yang akan diadakan di Vietnam pada Oktober 2023.

Acara grand final Miss Mega Bintang Indonesia 2023 berlangsung di Ciputra Artpreneur Theater Kuningan Jakarta pada hari Kamis (8/6). Ia berhasil mengalahkan empat finalis lainnya, yaitu Chesy Anribka, Vanessa Hatter, Valerie Avril, dan Sahida Sheik.

Baca juga: Didukung MS Glow, Miss Mega Bintang Indonesia 2023 Berjalan Sukses

"Saya sangat bersyukur kepada Tuhan YME karena bisa terpilih sebagai pemenang Miss Mega Bintang Indonesia 2023. Tentunya saya sangat berterima kasih kepada mentor saya, kak Ivan Gunawan, yang telah memberikan saya kesempatan dan pengalaman yang tidak akan saya lupakan selama masa karantina hingga malam final,” ucap gadis kelahiran Palembang, 30 April 2001 itu.

Profil Singkat Ritassya Wellgreat

Nama Lengkap: Ritassya Wellgreat
Nama Panggilan: Cia
Tempat, Tanggal Lahir: Palembang, 30 April 2001
Tinggi Badan: 175 cm
Pendidikan Terakhir: Universitas Sriwijaya, Fakultas Ekonomi, Jurusan Akuntansi (Summa Cumlaude)
Pekerjaan: Akuntan di sebuah BUMN dan model professional
Agensi: BFE Management

Baca juga: Puteri Indonesia 2023 Diikuti 45 Peserta, Perebutkan Tiket Ajang Miss International

Prestasi Ritassya Wellgreat

1. Icon Mia Putri 2018
2.    Juara Be A Star Sumsel 2018
3.    Model Carnaval 2018
4.    Talent Terbaik Talent Show Acting Perempuan Dalam Pasungan 2018 Ps Mall
5.    Lady In Kaftan Fashion Show Model
6.    Wakai Fashion Show Model

Desainer Ivan Gunawan dari Yayasan Dunia Mega Bintang, yang memiliki lisensi internasional Miss Grand Indonesia, mengungkapkan bahwa kemenangan Rita sebagai juara didasarkan pada penampilannya yang memukau dan kemampuannya untuk memikat para juri sejak awal ia masuk karantina hingga malam grand final. Pemenang dipilih berdasarkan penilaian dari awal terpilih sebagai finalis hingga mencapai babak final. Para juri memiliki peran penting dalam menilai kepribadian, kebersihan, dan kemampuan bekerja sama dengan banyak orang.

Selain mengirim Ritassya Wellgreat ke ajang Miss Grand International 2023 di Vietnam, Yayasan Dunia Mega Bintang juga akan mengirim empat runner-upnya ke kontes kecantikan lain, seperti Miss Face of Humanity 2023 di Mexico, Reina Hispanoamericana 2023 di Bolivia, World Top Model 2023 di Monaco, dan Miss Eco International 2024 di Mesir.

"Namun buat saya semua adalah pemenang. Tidak cuma juara 1 yang akan saya kirim ke ajang Miss Grand International 2023, tapi 4 Runner Up juga lainnya akan dikirim ke ajang kecantikan kelas dunia. Bahkan ada wacana, top 10 akan berangkat juga menuju kompetisi internasional lainnya," ungkap desainer yang biasa dipanggil Igun tersebut.

Kontes kecantikan Miss Mega Bintang Indonesia 2023 merupakan edisi perdana yang diadakan oleh Yayasan Dunia Mega Bintang di bawah kepemimpinan Ivan Gunawan. Sebelum mengadopsi nama Miss Mega Bintang, kontes tersebut awalnya dikenal dengan nama Miss Grand Indonesia. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat