visitaaponce.com

Shakira Cetak Sejarah di MTV VMA 2023

Shakira Cetak Sejarah di MTV VMA 2023
Shakira memamerkan MTV VMA yang dimenangkannya.(AFP/ANGELA WEISS)

SHAKIRA membawa pulang piala MTV Michael Jackson Video Vanguard Award di ajang MTV VMA 2023, yang berlangsung di Prudential Center, New Jersey, AS, Rabu (13/9) pagi WIB. Penghargaan tersebut diberikan untuk pengakuan atas pencapaian keseluruhan artis dalam musik dan film, tapi terkadang juga diberikan sebagai penghargaan pencapaian seumur hidup.

“Terima kasih MTV, karena telah menjadi bagian dari karier saya sejak saya berusia 18 tahun,” kata Shakira dalam pidato penerimaannya.

Dalam sambutannya itu, ia juga berterima kasih kepada para mitra kreatifnya yang telah membantu menghidupkan video-video musiknya dan anak-anaknya, yang ia ajak ke acara tersebut. 

Baca juga: Shakira Tinggalkan Barcelona Usai Dikabarkan Diusir Ayah Pique

Sebelum menerima piala, Shakira lebih dulu tampil di panggung tersebut dengan membawakan medley lagu-lagu hit terbaik sepanjang kariernya. Hal ini juga menjadi tradisi bagi para penerima penghargaan Video Vanguard Award di MTV VMA.

Tahun lalu, Video Vanguard Award diberikan kepada Nicki Minaj. Sementara dalam kurun enam edisi belakang, penghargaan ini diberikan untuk musikus perempuan. Setelah Missy Elliott (2019), Jennifer Lopez (2018), Pink (2017), dan Rihanna (2016).

Shakira tampil di MTV VMA pertama kalinya dalam 14 tahun terakhir. Ia merupakan musikus dari Amerika Selatan pertama dan musikus Latin kedua yang memenangkan penghargaan tersebut.

Baca juga: Shakira dan Pique Sepakati Hak Asuh Anak

Bintang pop asal Kolombia ini telah menjual 95 juta rekaman di seluruh dunia, menjadikannya artis terlaris sepanjang masa. Dia juga memenangkan berbagai penghargaan, termasuk tiga Grammy, 12 Grammy Latin, dan 41 Billboard Latin Music Awards. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat