visitaaponce.com

Patung Shakira Didirikan di Kampung Halamannya di Kolombia

Patung Shakira Didirikan di Kampung Halamannya di Kolombia
Patung penyanyi asal Kolombia, Shakira(AFP)

Pemerintah Kota Barranquilla, di Karibia, kampung halaman penyanyi asal Kolombia, Shakira membangun patung setinggi 6,5 meter (21,3 kaki) untuk menghormati sang diva.

Patung yang terbuat dari perunggu dan aluminium itu menggambarkan penyanyi tersebut dengan atasan bikini, bagian tengah telanjang, dan rok panjang tergerai. Tangannya menutupi kepala dan satu pinggul menonjol keluar dalam salah satu gerakan tarian khasnya.

“Pinggul yang tidak berbohong, bakat unik, suara yang menggerakkan massa,” demikian bunyi tulisan di bagian bawah patung yang diresmikan di tepi Sungai Magdalena pada Selasa (26/12). Peresmian patung itu dihadiri oleh orang tua Shakira, William Mebarak dan Nidia Ripoll.

Hips don't lie adalah judul salah satu lagu yang pernah dilantunkan penyanyi berusia 46 tahun tersebut.

Di platform X, Shakira berterima kasih kepada pematung Yino Marquez dan kolaborator mahasiswa seninya. Di platform itu, Shakira  berucap "Ini contoh bakat seni yang luar biasa dari masyarakat negara saya."

Penyanyi bernama lengkap Shakira Isabel Mebarak Ripoll, adalah ikon  penyanyi latin perempuan. Ia telah menjual sekitar 80 juta album di seluruh dunia dan memenangkan tiga penghargaan Grammy.

Baru-baru ini Shakira menjadi berita karena diduga belum membayar kewajiban pajaknya oleh otoritas Spanyol dan harus membayar jutaan euro.

Pada 2021, Shakira juga disebut dalam dokumen Panama Papers yang mengungkapkan strategi penghindaran kekayaan dan pajak dari para elite global. (AFP/M-3)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat