visitaaponce.com

Vicky Prasetyo Dedikasikan Lagu Pak Uban Ojo Rungkad untuk Ganjar

Vicky Prasetyo Dedikasikan Lagu Pak Uban Ojo Rungkad untuk Ganjar
Penyanyi dangdut Vicky Prasetyo(Ist)

PENYANYI dangdut Vicky Prasetyo mendedikasikan sebuah lagu untuk calon presiden Ganjar Pranowo dalam bahasa Jawa berjudul Pak Uban Ojo Rungkad atau berarti Pak Uban (Ganjar Pranowo) Jangan Hancur.

Lagu itu sebenarnya versi remix dari versi asli berjudul Rungkad. Namun, liriknya diiisi dengan dukungan bagi Mantan Gubernur Jateng itu.

Lagu Rungkad versi orisinal awalnya viral di kalangan netizen setelah lagu itu dinyanyikan Putri Ariani di hadapan Presiden Jokowi dan para tamu dalam perayaan HUT ke-78 RI di Istana Negara, 17 Agustus 2023 lalu.

Baca juga : Caleg PDIP Turut Sukseskan Pesta Rakyat Ganjar-Mahfud di Kendal, Jateng

Sang pencipta lagu yang bernama lengkap Vicky Tri Prasetyo lahir di Bantul, DI Yogyakarta, pada 23 Februari 1998. Selain menjadi penyanyi dan pencipta lagu, Vicky mencapai beberapa pengakuan dalam dunia musik.

Salah satunya ialah memenangkan nominasi Lagu Terambyar pada Ambyar Awards 2023 di MNCTV pada 24 Juni 2023.

Sebelum dikenal sebagai pencipta lagu dan penyanyi solo, Vicky Tri Prasetyo merupakan keyboardist dan manajer di AKD Band Koplo.

Baca juga : Ayu Ting Ting Diduga Dilamar Tentara

Saat itu, ia menciptakan beberapa single untuk AKD Band Koplo, termasuk Akhire Pisahan, Sadar Diri, dan Cerita Masa Lalu

Vicky juga menciptakan lagu populer untuk Abah Lala dengan judul Gedhe Roso dan untuk penyanyi muda Happy Asmara dengan judul Wes Tatas

Menariknya dalam membuat lagu Rungkad, Vicky hanya butuh 10 menit dan menciptakan lagu itu dengan gitar sebagai alat musiknya.

Baca juga : Cucu Sultan Hamengkubuwono X Tunjukkan Sejarah Keraton ke Alam Ganjar

Menurut Vicky, asal kata Rungkad adalah pohon besar yang rubuh hingga terlihat akarnya. “Pagi hari, aku tanya ibu arti rungkad. Yang ternyata (artinya) adalah pohon besar yang rubuh hingga akar-akarnya, sehabis-habisnya,” kata Vicky dalam keterangannya, Selasa (24/10)

Tanggal 17 Agustus 2022 jadi titik awal kelahiran lagu itu. Ia lalu mengunggah lagu Rungkad ke YouTube pribadinya pada 24 Agustus 2022.

Ia menceritakan usai lagunya viral dimainkan di Istana Negara pada 17 Agustus 2023, beberapa orang ada yang mulai me-remix.

Baca juga : Sahabat Ganjar dan Gus Ali Gondrong Gelar Shalawat Kebangsaan di Pekalongan

Salah satunya untuk calon presiden Ganjar Pranowo. Vicky mengaku tidak ada masalah dengan remix seperti lagu Pak Uban Ojo Rungkad tersebut.

Vicky mengaku kagum pada Ganjar yang menurutnya ialah seorang pemimpin yang lengkap. Ganjar tidak hanya peduli pada kesejahteraan masyarakat secara umum, tapi juga memperhatikan hal-hal yang lebih spesifik.

Sebagai contoh, Vicky menyebut gagasan Ganjar tentang memberikan paspor biru bagi pelaku seni dan industri kreatif. 

Baca juga : Diiringi Panggung Musik, Pesta Rakyat Ganjar-Mahfud Digelar di Purwokerto

Ia berharap lagu Rungkad dengan lirik yang mendukung Ganjar membantu banyak orang mengenal politikus yang dikenal dengan ubannya itu.

“Semoga ini bisa membantu mengenalkan Pak Ganjar pada teman-teman, dan semoga bisa diterima pendengar,” tutup Vicky. (RO/S-2)
 

Baca juga : Kapolres Jakbar Utus Propam Periksa Unit Narkoba Terkait Penangkapan Saipul Jamil

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat