visitaaponce.com

Pangeran Harry Pertimbangkan Jadi Warga AS

Pangeran Harry Pertimbangkan Jadi Warga AS
Pangeran Harry mengakui telah mempertimbangkan menjadi warga negara Amerika Serikat. Meski belum menjadi prioritas utama. (AFP)

TAHUN 2020, Pangeran Harry dan Meghan Markle membuat keputusan kontroversial untuk mengundurkan diri dari peran senior dalam keluarga kerajaan dan menemukan kedamaian baru di California. 

Namun, dalam sebuah wawancara dengan Good Morning America, Pangeran Harry mengungkapkan kompleksitas perasaannya terhadap kehidupan di Amerika Serikat dan identitasnya yang belum sepenuhnya terdefinisikan sebagai bagian dari Amerika.

"Sangat menakjubkan, saya menikmati setiap hari," kata Pangeran Harry, mencerminkan kegembiraannya atas kehidupan baru di negara bagian asal Meghan.

Baca juga : Warga Ukraina Dipaksa Pindah Kewarganegaraan Rusia

Pertanyaan tentang apakah dia merasa seperti orang Amerika membuatnya tertawa. 

"Um, tidak. Saya tidak tahu bagaimana perasaan saya," ungkapnya dengan jujur.

Pangeran Harry mengakui telah mempertimbangkan menjadi warga negara Amerika Serikat. Namun, itu bukanlah prioritas utama untuk waktu dekat. Saat ini ia akan fokus pada persiapan untuk Invictus Games Winter Training Camp. 

Baca juga : Pemberian Visa AS untuk Pangeran Harry Digugat

“Saya di sini berdiri di samping ini bersama orang-orang ini dan kewarganegaraan Amerika adalah pemikiran yang terlintas di benak saya tetapi tentu saja bukan sesuatu yang merupakan sebuah prioritas utama bagiku saat ini,” papar mantan anggota kerajaan itu

Selain itu, Meghan juga membagikan pengalaman saat mencoba menjadi warga negara Britania Raya setelah mereka bertunangan. Dia menjelaskan betapa sulitnya ujian kewarganegaraan Inggris, memberikan wawasan tentang tantangan yang dihadapi oleh mereka yang mencoba memperoleh kewarganegaraan di negara baru.

Seperti diketahui, ujian kewarganegaraan Inggris itu hanya diberi waktu 45 menit untuk menjawab 24 pertanyaan tentang adat dan tradisi Inggris. Merasakan sulitnya mendapat kewarganegaraan Inggris, maka dari itu, Pangeran Harry masih menimbang apakah akan pindah kewarganegaraan atau tetap menjadi bagian dari negara Inggris. 

Baca juga : Rumah Pangeran Harry dan Meghan Markle Terendam Banjir

Namun, meskipun terlibat dalam kehidupan barunya di Amerika, Pangeran Harry tetap dekat dengan keluarganya di Inggris. Ketika berita tentang diagnosis kanker ayahnya, Raja Charles terungkap, Pangeran Harry segera terbang kembali ke Inggris untuk mendukungnya.

"Saya mencintai keluarga saya," katanya. 

"Saya bersyukur bisa menghabiskan waktu bersama ayah saya dalam situasi ini," lanjut Pangeran Harry. 

Baca juga : Pangeran Harry dan Meghan Kunjungi Monumen 9/11

Melalui pernyataan dan tindakannya, Pangeran Harry terus menunjukkan komitmennya terhadap keluarga dan juga menjelajahi peran barunya dalam kehidupan di luar Kerajaan Inggris. (People/Z-3)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat