visitaaponce.com

Aktor Hollywood Kembali Berkumpul di SAG Awards yang Disiarkan Global di Netflix

Aktor Hollywood Kembali Berkumpul di SAG Awards yang Disiarkan Global di Netflix
Aktor Hollywood papan atas, setelah melewati mogok kerja berbulan-bulan, berkumpul dalam Screen Actors Guild Awards ke-30 yang bergengsi.(AFP)

SETELAH mogok kerja selama berbulan-bulan, para aktor papan atas Hollywood berkumpul saat Screen Actors Guild Awards yang bergengsi dimulai, di mana malam besar lain untuk "Oppenheimer" dipastikan akan memperkuat persaingan menuju Piala Oscar.

SAG Awards ke-30 menjadi gala pemberian penghargaan pertama yang disiarkan secara global di Netflix, memberikan dorongan yang kemungkinan besar untuk jumlah penonton dan prestise acara yang sudah dianggap sebagai indikator penting bagi Academy Award.

Suasana meriah ketika anggota SAG-AFTRA -- serikat yang mewakili sekitar 120.000 pemeran, termasuk bintang-bintang A-list -- berkumpul dalam jumlah besar untuk pertama kalinya sejak memperoleh kemenangan yang sulit dari studio-studio seperti Disney dan Netflix dalam mogok kerja tahun lalu.

Baca juga : Dimodali Netflix, Egyptian Theatre Dibuka Kembali

"Ini sangat bermakna untuk berada di sini bersama-sama untuk kesempatan ini, setelah menjalani waktu yang sangat sulit dengan mogok," kata Idris Elba saat membuka gala.

"Saya ingin memanfaatkan momen ini untuk menghormati dan menghargai kalian semua, baik di sini maupun yang menonton di rumah, yang berdiri bersama SAG-AFTRA dalam solidaritas dan dukungan."

Para pemenang yang kemungkinan besar memberikan pidato pemenang nanti pada  Sabtu adalah para aktor dari "Oppenheimer," drama epik Christopher Nolan tentang ayah bom atom, yang telah secara gencar mengumpulkan penghargaan sepanjang musim ini.

Baca juga : Melerai Perkelahian, Idris Elba Malah Ditodong Senjata

Film ini -- yang sudah memenangkan penghargaan tertinggi di Golden Globes, Critics Choice Awards, Directors Guild of America Awards, dan BAFTA Inggris -- adalah favorit untuk memenangkan penghargaan tertinggi SAG-AFTRA, untuk kinerja terbaik oleh pemeran.

Kemenangan dalam kategori ini seringkali menjadi prediktor kemenangan Oscar untuk film-film terbaru seperti "Parasite," "CODA," dan "Everything Everywhere All at Once."

Banyak aktor yang memberikan suara untuk SAG Awards juga merupakan kelompok pemilih terbesar untuk Oscar, yang akan diselenggarakan tahun ini pada 10 Maret.

Baca juga : Perankan Ibu Sekaligus Penembak Jitu, Jennifer Lopez Tampil Ciamik di ‘The Mother’

"Oppenheimer" bersaing dengan "Barbie," "Killers of the Flower Moon," "American Fiction," dan "The Color Purple" untuk penghargaan tertinggi.

Dalam kategori aktris terbaik, Emma Stone ("Poor Things") dan Lily Gladstone ("Killers") diperkirakan akan bersaing untuk penghargaan tersebut, sementara Cillian Murphy ("Oppenheimer") dan Paul Giamatti ("The Holdovers") adalah kandidat kuat di kategori aktor terbaik.

Hadiah aktris dan aktor pendukung telah terus-menerus diberikan musim ini kepada Da'Vine Joy Randolph ("The Holdovers") dan Robert Downey Jr. ("Oppenheimer"), dengan sedikit yang memprediksi kejutan dalam kategori mana pun pada gala Sabtu ini.

Baca juga : Para Penulis Naskah Ancam Mogok, Industri Hiburan di AS Terganggu

Berbeda dengan acara penghargaan utama lainnya, SAG Awards juga memberikan penghargaan untuk pertunjukan stunt terbaik.

Penghargaan juga diberikan untuk televisi, di mana musim terakhir "Succession" mendominasi nominasi drama, sementara "The Bear" meraih kemenangan awal dalam kategori komedi untuk bintang-bintangnya, Jeremy Allen White dan Ayo Edebiri.

Para pembawa acara termasuk Meryl Streep, Anne Hathaway, Emily Blunt, dan Billie Eilish.

Baca juga : Baku Hantam Warnai Teaser Trailer Extraction 2

Barbra Streisand, yang telah sibuk mempromosikan memoarnya yang terbaru "My Name is Barbra," akan menerima penghargaan seumur hidup dari Jennifer Aniston.

Netflix, yang sebelumnya telah mencoba masuk ke dalam ruang acara langsung, membuat kesepakatan dengan SAG Awards, menjadi tuan rumah gala pemberian penghargaan Hollywood untuk pertama kalinya. Pindah ke Netflix dari jaringan kabel AS yang lebih kecil TBS dan TNT memberikan SAG Awards akses ke pangkalan pelanggan streaming raksasa tersebut yang mencapai 260 juta orang -- dan berarti tidak ada iklan selama acara.

"Secara pribadi, saya tidak sabar untuk pulang dan memiliki Netflix merekomendasikan acara ini kepada saya berdasarkan semua hal lain yang sudah saya tonton sendiri," bercanda Elba. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat