visitaaponce.com

8 Tahun Tidak Mudik, Arumi Bachsin Persiapkan Mudik Tanpa ART

8 Tahun Tidak Mudik, Arumi Bachsin Persiapkan Mudik Tanpa ART
Arumi Bachsim mengaku momen Lebaran tahun ini cukup istimewa baginya lantaran sejak 8 tahun lalu tidak mudik ke Jakarta.(Instagram)

AKTRIS dan Model Arumi Bachsin berbagi cerita terkait kegiatan yang dilakukan dalam merayakan hari Idul Fitri 1445 H. Istri Emil Dardak itu mengaku momen Lebaran tahun ini cukup istimewa baginya lantaran sejak 8 tahun lalu, ia bisa kembali melaksanakan mudik ke Jakarta.

“Akhirnya ya bisa mudik setelah sekian lama tidak mudik, sudah 8 tahun ya kita nggak bisa mudik Lebaran,” tutur Arumi seperti dilansir youtube pribadinya di Jakarta, Kamis (10/4).

Arumi mengungkapkan meskipun beberapa kali kerap berkunjung ke Jakarta untuk urusan kerja, namun momen berkumpul bersama keluarga besarnya saat Idul Fitri baru bisa direalisasikannya tahun ini.

Baca juga : Jangan Panik! Ini kiat Ketika Ditinggal Asisten Rumah Tangga Mudik

“Memang sering ke Jakarta karena urusan pekerjaan, tapi untuk momen kumpul keluarga di Jakarta saat Idul Fitri kan nggak pernah bisa, baru tahun ini bisa (mudik lebaran),” tutur perempuan 30 tahun itu.

Perempuan berdarah Palembang, Jerman dan Belanda ini mengatakan selama beberapa tahun belakangan, ia dan keluarganya selalu merayakan hari raya idul fitri di kampung halaman suami yang berada di Trenggalek, Jawa Timur.

“Dulu ke Trenggalek semuanya, karena masih ada eyang saya di sana. Tapi sejak meninggal tahun 2017, nah habis itu sejak 2018 sampai 2023 kemarin kita tidak mudik,” ujarnya.

Baca juga : Mudik Lebaran 2024, 7 Truk Sumbu 3 Langgar SKB dan 3.800 Kendaraan Langgar Ganjil Genap

Meski cukup antusias bisa mudik, namun Arumi harus rela mengemas atau packing barang sendiri. Pasalnya, asisten rumah tangga (ART) Arumi juga telah mudik ke kampung halaman masing-masing. Lantaran hal itu, mau tidak mau, Istri Mantan Wakil Gubernur Jatim ini harus mengurus urusan rumah dan anak-anaknya sendiri.

“Iya harus packing sendiri sama suami dan anak-anak. Harus lebih persiapan mudik mulai sari packing dan persiapan mental karena tahun ini adalah tahun pertama si mbak (ART) pada pulang. Beda dengan tahun kemarin, negosiasi siapa yang duluan pulang kampung,” ungkap Arumi.

Membawa serta anak-anak saat mudik Idul Fitri bisa jadi tantangan tersendiri bagi orang tua seperti Arumi, terutama karena usia anak masih kecil. Anak-anak juga cenderung mudah bosan, gampang lelah, dan tidak mudah diprediksi.

Baca juga : Pasien Gangguan Ginjal Diminta Konsultasi dengan Dokter Sebelum Minum Obat Antimabuk

Saat perjalanan mudik, Ibu dengan tiga anak itu mengaku harus lebih memperhatikan dan mengawasi anak bungsunya yang saat ini masih berusia 3 tahun. Arumi mengatakan harus membuat si bungsu merasa nyaman selama perjalanan mudik.

“Usianya kan masih 3 tahun jadi komunikasinya tidak selancar kakak-kakaknya. Kalau kakak-kakaknya kan mau ke toilet ataupun sudah bisa ngomong. Nah kalau adiknya ini kan nangis dulu kalau mau sesuatu, dia baru akan ngomong kalau sudah ditanyain,” katanya.

Menyiasati hal tersebut, Arumi mempersiapkan mental dan membawa berbagai keperluan penting untuk bisa memastikan anak-anak nyaman selama perjalanan. Selain itu, mengemas barang-barang yang dibutuhkan selama di tempat tujuan.

“Berbagai camilan hingga mainan yang disukai si bungsu pun harus aku bawa untuk menemani perjalanan musiknya seperti beberapa mainan, kartu, buku yang disukai intinya konsentrasi dialihkan dan perut nggak boleh kosong,” tandasnya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat