visitaaponce.com

Iwan Fals Mengaku Berusaha Jujur dalam Membuat Musik

Iwan Fals Mengaku Berusaha Jujur dalam Membuat Musik
Iwan Fals(MI/Usman Iskandar)

MUSISI Iwan Fals berusaha untuk jujur dalam membuat musik, jujur dalam apa yang dia inginkan maupun dia rasakan.

"Secara prinsip, saya tetap menjadi diri saya sendiri aja. Walaupun saya masih berproses, tapi saya berusaha untuk jujur, apa yang saya rasakan, apa yang saya inginkan," kata Iwan, Kamis (30/5).

"Saya berusaha, sampai sekarang masih terus berjuang untuk menjadi diri sendiri," lanjutnya.

Baca juga : Egha Myatkhan Rilis Single Kedua, I Don’t Care

Iwan Fals biasa mencatat ide yang didapat dari diri sendiri maupun orang lain dan kemudian menuangkannya ke dalam musik.

"Kadang-kadang ketika tidur dan bermimpi, saya tulis. Saya lihat apa, saya dengar apa, itu saya tulis," ujar Iwan, yang terkenal lewat lagu hit seperti Bento dan Bongkar itu.

"Pengalaman-pengalaman dari teman, persoalan-persoalan yang saya tahu lewat ngopi atau ngobrol, saya menghayati itu," lanjutnya.

Baca juga : Sempat Vakum, TJ Abdillah Debut Single Solo “Cerita Tentangmu”

Iwan merasa dapat bertahan di industri musik berkat bantuan dari banyak pihak, termasuk timnya, para penggemar, hingga media massa yang masih mengapresiasi karyanya.

Oleh sebab itu, dia ingin bisa terus menghadirkan karya musik yang lebih baik, yang dapat menjangkau lebih banyak generasi muda.

Dalam upaya menggelorakan semangat berkarya dan menampilkan musik Indonesia, Iwan bersama Gaung Merah akan menggelar Gaung Merah SeGALAnya di 25 kota di Indonesia.

Acara yang menampilkan ikon musik, sinema, dan kuliner itu akan dilaksanakan mulai 8 Juni 2024 di Sukabumi, Jawa Barat.

Selanjutnya, Gaung Merah SeGALAnya akan hadir di Cirebon, Tasikmalaya, Kotabumi, Palembang, Dumai, Padang, Pontianak, Manado, Palu, Makassar, Lhokseumawe, Padang Sidempuan, Pematang Siantar, Denpasar, Jember, Kediri, Surabaya, Magelang, Solo, Tegal, Purwokerto, Bogor, Serang,
dan Jakarta. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat