visitaaponce.com

Tinjau Mangrove Conservation Forest, Presiden Kita Tunjukkan kepada Dunia

Tinjau Mangrove Conservation Forest, Presiden: Kita Tunjukkan kepada Dunia
Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke kawasan Taman Hutan Raya Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (2/12).( FOTO/Biro Pers Sekretariat Presiden)

PRESIDEN Joko Widodo meninjau Mangrove Conservation Forest di Denpasar, Bali, Kamis (2/12), guna memastikan kesiapan fasilitas tersebut sebelum nantinya dikunjungi para pemimpin dunia dari G20.

Kepala negara menegaskan bahwa Indonesia harus bisa menunjukkan pada masyarakat internasional akan komitmennya dalam mengatasi perubahan iklim dan melestarikan lingkungan.

"Ini adalah tempat yang ingin kita tunjukkan, hutan mangrove bersama persemaian mangrovenya. Nanti akan kita tunjukkan bahwa Indonesia memiliki komitmen yang kuat dalam rangka perubahan iklim," ujar Jokowi di Bali, Kamis (2/12).

Tidak hanya mangrove, pemerintah juga memberi perhatian besar pada ekosistem-ekosistem lain seperti hutan gambut serta sejumlah lahan kritis yang ada di Tanah Air.

"Saya kira komitmen itu yang ingin kita tunjukkan secara konkret, secara rill di lapangan. Nanti, 20 kepala negara akan kita ajak semua ke sini," tandasnya. (Pra/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat