visitaaponce.com

BWA Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana Gempa Pasaman Barat

BWA Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana Gempa Pasaman Barat
BWA salurkan bantuan bagi korban bencana gempa Pasaman Barat, Sumbar.(DOK BWA)

BADAN Wakaf Al-Qur’an (BWA) sebagai lembaga wakaf dan kemanusiaan dengan visi menjadikan wakaf sebagai gaya hidup selalu berusaha berada di tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan. Salah satunya adalah masyarakat korban bencana gempa di Pasaman Barat, Sumatera Barat.

Bersinergi dengan Lembaga Wakaf Nurul Taqwa (LWNT) Indosat, BWA menyebarkan 1.700 eksemplar mushaf Al Quran kepada masyarakat dan penyintas bencana gempa bumi. Pemberian bantuan yang berlangsung Kamis (17/3) dihadiri tim BWA serta Dwi Priyanto Widodo selaku CEO LWNT-Ziswaf Indosat dan juga Agus Triyono selaku CFO LWNT-Ziswaf Indosat. Dalam keterangannya, BWA berharap sinergi dengan LWNT Indosat dapat terus berlanjut dimasa mendatang agar saudara-saudara muslim kita di pelosok negeri bisa memiliki Al Quran.

Pekan lalu, BWA menyalurkan bantuan kemanusiaan dan wakaf Al-Qur’an. Uuntuk bantuan kemanusiaan, kami menyalurkan 74 paket bahan pangan mentah, 250 bungkus makanan siap saji, dan 640 eksemplar Al Quran, serta satu unit capervan siap untuk membawa bantuan kepada para penyintas.

Bantuan Al Quran tim BWA dan LWNT Indosat sebanyak 640 eksemplar mushaf diantarkan ke ponpes Al-Mukhlisin, ponpes Darussalam, dan tenda pengungsian di Desa Timbo Abu Ateh. "Kami mengucapkan beribu-ribu terima kasih atas adanya bantuan berupa Al-Qur’an dari BWA dan LWNT Indosat ini,” jelas Buya Sapni selaku pimpinan Pesantren Al-Mukhlisin.
 
Ucapan terima kasih juga dilontarkan Dodi, koordinator tenda pengungsian di Timbo Abu Ateh. "Tidak lama lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan. Insya Allah Al Quran ini akan dibaca para pengungsi, dan harapannya setiap tenda mendapat satu Al Quran,” ujarnya.

Tim BWA juga membawa 340 eksemplar mushaf Al Quran ke Musholla Babussalam, Masjid Nurul Yaqin, Masjid Al Mujahidin, Masjid Raya Kajai, Talamau Tahfidz Centre, Musholla Nurul Ikhlas, Musholla Al Hidayah. Sebanyak 720 eksemplar akan disalurkan ke daerah Malampah yang juga merupakan daerah terdampak akibat gempa 25 Februari lalu," katanya. (RO/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat