visitaaponce.com

IBI Siap Menjadi Wadah Entrepreneur Bagi Generasi Masa Depan

IBI Siap Menjadi Wadah Entrepreneur Bagi Generasi Masa Depan
Seorang dosen memberi mata kuliah kepada mahasiswa IBI Kwik Kian Gie di Kampus IBI Kwik Kian Gie, Jakarta.(Ist)

KULIAH di bidang bisnis telah menjadi salah satu pilihan studi paling populer yang diminati banyak calon mahasiswa. Pertumbuhan prospek kerja saat ini kian meningkat di pasar global, seperti manajemen, akuntansi, pemasaran, dan sebagainya.

Ini membuat banyak orang yakin bahwa belajar bisnis dapat menjadi investasi di masa depan karena membuka banyak kesempatan di pasar kerja global apalagi dengan arah perindustrian kita yang sudah memasuki industri 4.0.

We educate future professionals, corporate leaders, and entrepreneurs. Itulah misi dari Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie," tutur Dr. Ir. Hisar Sirait, M.A. selaku rektor Institut Bisnis dan Informatika (IBI) Kwik Kian Gie dalam keterangan, Jumat (27/1).

"Dengan melalui proses pembelajaran, penelitian, dan pengabdian yang berkualitas, IBI Kwik Kian Gie yakin dapat membentuk insan profesional, pengusaha, dan pemimpin masa depan yang mempunyai kompetensi di bidang bisnis yang berwawasan regional maupun internasional,”  jelas Hisar.

IBI Kwik Kian Gie, menurut Hisar, adalah perguruan tinggi yang berfokus pada ilmu bisnis dan informatika, dengan program seperti sarjana reguler, sarjana eksekutif, bahkan sampai ke pascasarjana.

Baca juga: Prodi S2 Ilmu Kimia FMIPA UI Raih Akreditasi Internasional

"IBI Kwik Kian Gie sudah menjalin kerja sama dengan berbagai perusahaan terkemuka seperti Astra International, PWC, BCA, Metro TV, Tokopedia, Indomaret, PT. Telekomunikasi Indonesia, Komisi Pengawasan Persaingan Usaha, Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia, OCBC NISP, PT. Bursa Efek Indonesia – IDX, Kalbe Nutritionals, PT Sinar Sosro, dan sebagainya," jelasnya.

Dalam membantu memberikan pengarahan prospek karier bagi para mahasiswanya, IBI Kwik Kian Gie juga menyediakan berbagai program seperti program magang 3 bulan, inkubator bisnis berupa pelatihan dan bimbingan sekaligus pendanaan bisnis, serta kunjungan perusahaan-perusahaan.

.Pihak IBI Kwik Kian Gie juga menambahkan bahwasanya generasi muda saat ini untuk berekspresi di bidang bisnis sangatlah tinggi dan apabila diiringi dengan akses pendidikan yang mudah bukan hanya membantu generasi sekarang tetapi bangsa ini juga.

"Pihak IBI Kwik Kian Gie yakin bahwa dengan mengedukasi profesionalis, pemimpin, dan pengusaha masa depan dapat melahirkan generasi yang lebih  produktif dan inovatif," jelasnya. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat