visitaaponce.com

Universitas BTH Masuk Klaster Utama PTS 2023

Universitas BTH Masuk Klaster Utama PTS 2023
Universitas Bakti Tunas Husada (BTH) Tasikmalaya(MI/HO)

UNIVERSITAS Bakti Tunas Husada (BTH) Tasikmalaya menjadi satu-satunya universitas swasra yang masuk klaster utama pada klasterisasi perguruan tinggi 2023.

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Riset, dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi telah mengumumkan klasterisasi perguruan tinggi tahun 2023.

Hal tersebut berdasarkan keputusan Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat Nomor 0241/E5/DT.06.01/2023 tanggal 28 Februari 2023.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dan sangat bangga pada civitas akademika Universitas BTH yang telah bekerja sama dalam peningkatan kinerja penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, sehingga pada 2023 masuk dalam klaster utama. Artinya terjadi peningkatan yang sebelumnya masuk dalam klaster madya,” ungkapnya lewat keterangan yang diterima, Selasa (14/3).

Ruswanto menjelaskan, kenaikan klaster Universitas BTH menjadi klaster utama karena beberapa faktor. Pertama, akreditasi AIPT Universitas BTH yang sekarang sudah B berkat konversi dari akreditasi Stikes ke universitas pada 2022. 

"Selain itu, faktor karena adanya peningkatan kinerja LPPM bidang penelitian, publikasi artikel baik nasional maupun internasional, buku, ajuan paten, dan hak cipta, yang dilakukan oleh dosen Universitas BTH,” jelasnya.

Ruswanto berharap Universitas BTH dapat mempertahankan dan meningkatkan menjadi klaster mandiri karena akan meningkatkan citra dan reputasi Universitas BTH. Selain dana hibah yang akan diberikan juga kuotanya lebih besar lagi.

Lanjutnya, Ruswanto menyampaikan apresiasinya kepada LPPM dan seluruh civitas akademika Universitas BTH. “Selamat kepada LPPM yang sudah sangat baik mengoordinasikan dan menjalankan semua rencana kegiatan. Harus tetap semangat, inovatif serta kreatif dalam merencanakan kegiatan untuk peningkatan kinerja penelitian/ pengabdian kepada Masyarakat,” ucapnya.

Adapun Kepala LPPM Universitas BTH, Dr. Dewi Peti Virgianti, M.Si mengatakaan, pencapaian Universitas BTH sangat baik mengingat  usianya masih sangat muda. Prestasi ini tentunya tidak terlepas dari unggulnya SDM Universitas BTH terutama dosen yang selalu semangat dalam melakukan tridarma perguruan tinggi,” ujarnya.

Ia berharap LPPM akan lebih maksimal menjalankan program-program yang telah dirancang, serta lebih kreatif menambah program baru. (H-3).

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat