visitaaponce.com

Pupuk Indonesia-IJTI Jakarta Adakan Uji Kompetensi Jurnalis

Pupuk Indonesia-IJTI Jakarta Adakan Uji Kompetensi Jurnalis
Uji Kompetensi Jurnalis yang diikuti oleh Net TV dan Garuda TV.(DOK IST)

PUPUK Indonesia mendukung peningkatan kompetensi jurnalis melalui Uji Kompetensi Jurnalis (UKJ) yang digelar Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jakarta Raya.

Kegiatan itu digelar selama dua hari mulai Sabtu (11/3) di Garuda TV Ragunan, Jakarta. UKJ diikuti jurnalis televisi dari NET TV dan Garuda TV untuk tingkat muda dan madya.

Diharapkan dukungan dari perusahaan pelat merah itu dapat mencetak jurnalis-jurnalis andal yang mampu menghasilkan karya jurnalistik berkualitas, yakni berdasarkan fakta, dapat dipertanggungjawabkan, sehingga jika ada yang menggugat, penyelesaiannya secara intelektual.

Baca juga: DPRD Depok Tertibkan Wartawan Abal-abal Dengan Verifikasi Ulang

Ketua IJTI Jakarta Raya, Feby Budi Prasetyo menegaskan IJTI sebagai wadah berkumpulnya para jurnalis televisi mengapresiasi dukungan dari Pupuk Indonesia.

“Ini membuktikan pemerintah dan swasta serius dalam pengembangan dan peningkatan peran pers dalam membangun bangsa dan negara melalui peran jurnalis yang berkompeten untuk memberi informasi kepada masyarakat” ujar Feby.

Baca juga: Media Indonesia Asah Kemampuan Wartawan Lewat Uji Kompetensi

Sementara Wakil Ketua Bidang Organisasi IJTI Jakarta Raya Tatang Ziza Putra mengatakan dengan banyaknya kegiatan seperti UKJ, pihaknya dapat berkontribusi mencetak jurnalis yang terverifikasi sesuai kebutuhan media saat ini ditengah banyak berita hoaks.

Tatang yang juga Ketua Panitia UKJ pun mengajak seluruh jurnalis televisi untuk dapat mengikuti UKJ yang digelar oleh IJTI di berbagai daerah sesuai bidangnya masing-masing, baik reporter, cameraman, dan editor di tingkat muda, madya, serta utama. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat