visitaaponce.com

Punya Hobi Fotografi, Mahasiswa UNM Ini Raih Banyak Gelar Juara

Punya Hobi Fotografi, Mahasiswa UNM Ini Raih Banyak Gelar Juara
Achmad Subagja(Dok. UNM)

MEMILIKI hobi fotografi, mahasiswa program studi Sistem Informasi Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) Achmad Subagja berhasil meraih tiga gelar juara lomba fotografi tingkat nasional.

Prestasi membanggakan mahasiswa semester 8 ini ialah juara lomba foto dan video dengan tema Menabung Bersama Untuk Pembiayaan Rumah Pertama yang digagas Media Indonesia.

Kemudian, lomba fotografi HUT ke-26 kota Bekasi yang digagas Asosiasi Profesi Fotografi Indonesia (APFI) Pengurus Cabang Bekasi, dan lomba fotografi arsitektur tingkat mahasiswa Indonesia yang digagas oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Arsitektur Universitas Malikussaleh (Himateka Unimal).

Baca juga : Perpustakaan Universitas BSI Masuk Daftar Perpustakaan Kriteria UniRank

Dalam ketiga kompetisi tersebut, Subagja mengirimkan foto sesuai tema dari masing-masing kompetisi. Berbagai persiapan dilakukan untuk menghadapi kompetisi seperti menentukan lokasi dan objek apa yang akan diambil.

"Ketika mengikuti kompetisi, saya melihat dari tema dan mulai mencari inspirasi apa yang akan dijadikan objek, lantas saya mulai merealisasikan ide yang didapat," ujarnya dalam keterangan yang diterima Senin (3/4).

Wakil Rektor II Bidang Non Akademik UNM Arif Hidayat mengatakan pembinaan rutin terus dilakukan agar mahasiswa senantiasa siap dan matang dalam menghadapi berbagai kompetisi.

Baca juga : Pemerintah Antisipasi Gagal Bayar dalam Pinjaman Lunak Pendidikan

“Pembinaan rutin dilaksanakan dalam bentuk pendampingan kegiatan, pencarian informasi, dan jika mendapatkan gelar juara tetap didampingi agar bisa ikut di kegiatan lain,” terangnya.

Hal senada juga disampaikan Rektor UNM Prof Dwiza Riana. Ia menyebutkan mahasiswa Kampus Digital Bisnis UNM boleh melakukan eksplorasi sesuai bidang yang diminati.

“Mahasiswa bebas mengeksplorasi dan mengembangkan bakat yang dimiliki, khususnya berkaitan dengan kegiatan bidang nonakademik."

"Salah satunya, Achmad Subagja, yang sering meraih prestasi, ini bisa memotivasi mahasiswa UNM lainnya untuk menunjukkan bakat mereka hingga mampu berprestasi dengan potensi yang ada,” ungkapnya. (RO/S-2)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat