visitaaponce.com

Universitas Terbuka Jalin Kerja Sama dengan PT. Kukuh Mandiri Lestari PIK 2

Universitas Terbuka Jalin Kerja Sama dengan PT. Kukuh Mandiri Lestari (PIK 2)
Universitas Terbuka (UT) dan PT. Kukuh Mandiri Lestari melakukan penandatanganan MoU kerja sama di Kampus UT, Tangsel.(Ist)

PADA penghujung jelang libur Hari Raya Idul Fitri 1444H, pada Ramadhan ke 26, Universitas Terbuka (UT) dan PT. Kukuh Mandiri Lestari (Pantai Indah Kapuk 2) melangsungkan seremonial kerja sama yang ditandai dengan penandatanganan sekaligus dilakukan tiga penandatanganan.

Acara ini dilaksanakan di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC), di Kampus UT Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, pada Senin (17/4).

Universitas Terbuka (UT) sebagai perguruan tinggi negeri yang menerapkan sistem pendidikan jarak jauh (PJJ) untuk melayani masyarakat dan meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui pendidikan.

Baca juga: UT Gelar Peluncuran Buku Karya Ketua MPR dan Kerja Sama dengan Perpusnas

UT menjangkau pelayanan pendidikan ke seluruh penjuru Tanah Air, yang saat ini tercatat ada 39 kantor wilayah UT (UPBJJ – Unit Program Belajar Jarak Jauh).

Dengan jangkauan yang luas di berbagai daerah, penting bagi UT untuk menjalin kerja sama dengan institusi lain demi mencerdaskan kehidupan bangsa.

MoU Antara UT dan Pantai Inbah Kapuk 2 

Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Universitas Terbuka dengan PT. Kukuh Mandiri Lestari (Pantai Indah Kapuk 2) tentang Penyelenggaraan Pendidikan, Penelitian, dan Pengadian kepada Masyarakat yang ditandatangani oleh Rektor Universitas Terbuka Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D. dengan Direktur Utama Letnan Jenderal TNI (Mar) (Purn.) Dr. Nono Sampono, S.Pi, M.Si. dan Direktur II Yohanes Edmond Budiman

Baca juga: UT Kembali Peroleh Gelar Akreditasi A bagi Program Magister Pendidikan Dasar

Selanjutnya dilanjutkan penandatanganan naskah perjanjian kerja sama oleh Rahmat Budiman, S.S., M.Hum., Ph.D Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerja Sama dengan Dr. Restu MahesaDirektur Town Management PIK 2 dan Yohanes Edmond Budiman Direktur II tentang Bantuan Biaya Pendidikan Bagi Masyarakat dan Karyawan di Lingkungan PIK.

Penandatanganan ketiga yaitu Penandantanganan Pejanjian Kerja Sama (PKS) tentang Penyelenggaraan Pengaddian Masyarakat yang dalam hal ini ditandai adanya penandatanganan antara Prof. Dra. Dewi Artati Padmo Putri, M.A., Ph.D., Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UT dengan Dr. Restu Mahesa, Direktur Town Management PIK 2. 

Baca juga: Tingkatkan Kualitas SDM, UT Jalin Kerja Sama dengan Pemkab Pandeglang dan Bentani College of Hospitality

"Kolaborasi dari kami pelaku ekonomi dan perguruan tinggi dari dunia pendidikan yang saling membutuhkan. Dari adanya kewajiban kami ada potensi ada berbagi hasil dalam bentuk pengabdian dari Masyarakat," kata Rektor UT Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D dalam sambutannya.

"Intinya kolaborasi yang seperti ini yg terus dibina dengan baik yang tidak terpisahkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara," katanya.

Baca juga: UT Serahkan Kontrak Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Tahun 2023

"Dalam acara PKS ini khususnya ini terkait dengan pemberdayaan masyarakat. UT dalam perguruan tinggi kita punya 3 peran utama ada hal yang terdiri dari bidang pengajaran, penelitian dan pengabdian diri kepada masyarakat," jelasnya.

"Saya kira perguruan tinggi dapat membangun bagaimanacaranya supaya warga masyarakat apapun itu yg ada di sekitaran UT memiliki dampak yang positif untuk mereka," papar Prof.Ojat. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat