visitaaponce.com

Macet Berjam-jam, Kenapa Bogor Masih Jadi Destinasi Wisata Favorit Warga Jakarta

Macet Berjam-jam, Kenapa Bogor Masih Jadi Destinasi Wisata Favorit Warga Jakarta?
Bogor juga menawarkan hal menarik lainnya, mulai dari daerah Puncak, kuliner yang lezat, hingga banyaknya pilihan hotel di Bogor.(Ist)

SAAT musim liburan tiba, Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan informasi baik melalui media sosial ataupun melalui media bahwa jalur menuju Bogor mengalami kemacetan parah, bahkan memakan waktu hingga berjam-jam. Walau begitu, masih banyak wisatawan yang memadati kota dingin yang ada di Jawa Barat ini.

Dari sekian banyak kendaraan yang terkena macet, kendaraan dengan plat B mendominasi. Kendaraan dari area Jakarta ini rela ikut terkena macet dalam waktu yang tidak sebentar.

Wajar saja, selain cuaca yang dingin, Bogor juga menawarkan hal menarik lainnya, mulai dari daerah Puncak, kuliner yang lezat, hingga banyaknya pilihan hotel di Bogor.

Berikut ini beberapa alasan mengapa Bogor masih menjadi destinasi favorit warga Jakarta.

 Alasan Bogor Masih Menjadi Destinasi Favorit

1. Suasana Sejuk

Sudah bukan rahasia lagi jika salah satu daya tarik terbesar Bogor adalah suasana yang sejuk, suasana yang jarang dirasakan oleh penduduk kota Jakarta. Suasana yang sejuk ini membuat Bogor seakan menjadi tempat untuk beristirahat sejenak dari rutinitas yang melelahkan.

2. Dekat dengan Jakarta

Masih berhubungan dengan poin sebelumnya, Bogor merupakan lokasi sejuk yang dekat dengan Jakarta. Bogor juga dapat dicapai dengan mudah melalui kendaraan pribadi atau transportasi umum. Karena letaknya yang dekat, banyak orang memilih untuk menghabiskan akhir pekan atau liburan mereka di Bogor.

Baca juga: Universitas Pancasila Kembangkan Wisata Agro-Heritage di Kampung Wisata, Bogor

3. Tempat Wisata

Bogor juga menawarkan banyak pilihan wisata yang seru dan menarik. Bogor memiliki banyak tempat wisata alam yang menarik, seperti Kebun Raya Bogor, Taman Wisata Matahari, Gunung Pancar, dan masih banyak lagi.

Selain menawarkan wahana atau tempat bermain yang seru, tempat-tempat ini menawarkan pemandangan indah dan udara segar yang membuat pengunjung merasa rileks dan tenang.

4. Kuliner Khas

Bogor juga terkenal dengan kuliner khasnya, seperti sate maranggi, laksa Bogor, tahu gejrot, dan masih banyak lagi. Banyak orang yang datang ke Bogor untuk mencicipi kuliner-kuliner tersebut.

Belum lagi Anda bisa mencicipi soto mie bogor yang segar dan juga lezat. Atau, ada Roti Unyil yang sangat melegenda untuk dijadikan oleh-oleh dan dibawa pulang ke Jakarta. Selain itu, banyak juga yang mengincar untuk datang ke restoran sunda dengan suasana yang khas di Bogor.

Jika Anda ingin menikmati kuliner di Bogor, berikut ini beberapa rekomendasi tempat makan di bogor:

Gurih 7

Restoran Gurih 7 merupakan restoran sunda dengan sajian makanan yang bervariasi, mulai dari menu seafood, ayam, nasi goreng, dan juga masih banyak lagi. Hal yang membuat Gurih 7 terkenal adalah terdapat banyak saung yang berdiri tepat di sisi kolam berisikan ikan koi yang menggemaskan.

Soto Bogor Pak Salam

Berkunjung ke Bogor akan terasa kurang jika tidak menyantap hidangan Soto Bogor. Soto dengan kuah kening ini menjadi salah satu destinasi kuliner yang terkenal di Bogor.

Dengan rasa kuah yang gurih dan daging yang empuk wajib untuk Anda cicipi. Dengan sepiring nasi hangat, soto ini cocok untuk menghangatkan badan di tengah dinginnya suasana kota Bogor.

Cimory Mountain View

Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan produk susu dari Cimory. Ya, produk seperti yoghurt dengan berbagai rasa merupakan salah satu produk yoghurt yang terkenal di Indonesia.

Nah, sekarang Anda bisa menikmati yoghurt Cimory atau produk dari Cimory lainnya dengan menikmati pemandangan indah kota Bogor. Anda juga bisa memesan makanan ataupun minuman segar lainnya di tempat ini. Jangan lupa beli beberapa produk untuk dijadikan buah tangan.

Soto Mie Mang Ohim

Selain Soto Bogor, Bogor juga memiliki hidangan spesial yaitu Soto Mie yang dapat Anda nikmati di Soto Mie Mang Ohim. Dengan kuah bening dan potongan daging yang empuk, Soto Mie Mang Ohim semakin lezat dengan tambahan risol atau kroket yang menambahkan kesan gurih pada makanan.

Dalam satu porsi soto mie, terdapat mie, bihun, risol, daging, dan sayuran seperti tomat, lobak, dan juga potongan emping. Jangan lupa tambahkan satu piring nasi hangat agar dapat menyantapnya lebih lezat lagi.

Demikian 4 alasan mengapa Bogor masih menjadi destinasi wisata favorit oleh warga Jakarta. Agar perjalanan di Bogor semakin nyaman, jangan lupa booking hotel di Bogor, salah satunya adalah Swiss Belinn Bogor agar istirahat Anda tetap berkualitas.

Rayakan Momen Ramadan dan Lebaran bersama keluarga dan kerabat dengan Traveloka! Wujudkan kebahagiaan Ramadan dengan Kupon Diskon Hotel, Vila, dan Resor s.d. Rp 1juta mulai 20 Maret - 1 Mei 2023! Sekadar mengingatkan, pesan sekarang di Traveloka untuk silaturahmi yang berkesan - #RAYAkanYourWay. (RO/S-4)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat