visitaaponce.com

Taman Margasatwa Ragunan Merayakan Ulang Tahun Seekor Gorila pada H1 Lebaran

Taman Margasatwa Ragunan Merayakan Ulang Tahun Seekor Gorila pada H+1 Lebaran
Pengunjung melintasi pintu gerbang utama Taman Marga Satwa ragunan di Ragunan, Jakarta.(MI/Irfan )

TAMAN Margasatwa Ragunan saat H+1 lebaran 2023 atau pada Minggu (23/4) merayakan pesta ulang tahun ke-26 kepada seekor gorila yang dirawat di Pusat Primata Ragunan.

"Hari ini kita melakukan perayaan ulang tahun salah satu Gorila kami paling kecil," kata Kepala Humas TMR Wahyudi Bambang (23/4).

Wahyudi menyebutkan dalam perayaannya, pihak pengelola memberikan hadiah berupa makanan yang dibungkus di dalam ketupat kepada gorila yang dirawat.

Baca juga: Ancol Mencatat Pengunjung Tertinggi Sejak Pandemi Melanda

Ia juga menambahkan terdapat tiga gorila jantan yang dirawat Pusat Primata Taman Margasatwa Ragunan ini. Mereka bernama Kombu, Kihi, dan Komu.

"Sebenarnya kalau untuk hewan itu, apresiasinya adalah pemberian makanan yang spesial, enggak seperti biasanya," jelasnya.

Baca juga: Pengunjung Ragunan pada H+1 Lebaran Lebih Tinggi dari Tahun Lalu

"Terus menunya juga berbeda dengan hari biasa, dikemas dalam dekorasi-dekorasi yang unik ya, itu yang membedakan," sambungnya.

Diketahui, Komu sendiri lahir di Inggris dari pasangan gorila bernama Simba dan Kimi pada 23 April 1997. Dia dibawa ke Indonesia dan diurus di Pusat Primata Taman Margasatwa Ragunan sejak umur lima tahun hingga saat ini.

Taman Margasatwa Ragunan pada hari Minggu (23/4) atau H+1 didatangi oleh 21 ribu wisatawan dari sejumlah wilayah.

"Data terakhir di posisi jam 10 ada 21 ribu pengunjung dan sampai saat ini masih cukup meriah," kata Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan (TMR) Wahyudi Bambang (23/4).

Wahyudi mengatakan bahwa para wisatawan didominasi dari wilaya Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Tidak hanya itu, terdapat pula wisatawan dari wilayah Jawa Timur, hingga Sumatera.

"Dari Jabodetabek. Tapi ada juga Jawa Timur, Jawa Tengah dan Sumatra," tuturnya. (Ndf/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat