visitaaponce.com

Indocater Gelar Kegiatan Donor Darah untuk Karyawan Media Group

Indocater Gelar Kegiatan Donor Darah untuk Karyawan Media Group
Donor darah sebagai rangkaian acara penutup dari HUT ke-45 Indocater(Dok. MI)

PT Indocater menggelar kegiatan donor darah sebagai rangkaian acara penutup dari HUT Indocater ke-45 tahun yang jatuh pada tanggal 25 Mei 2023 lalu.

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan di kawasan kantor Media Group, Jakarta Barat, pada pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB dan diikuti oleh 100 orang peserta yang berasal dari karyawan PT Indocater dan Media Group.

"Acara donor darah ini diadakan bertujuan untuk membantu sesama bagi orang-orang yang membutuhkan darah. Sasaran kami adalah para karyawan Indocater dan karyawan Media Group. Walaupun Ini baru pertama kali, tetapi Alhamdulillah antusiasnya sangat tinggi dari para peserta tersebut," kata Section Head of HSE PT Indocater sekaligus ketua pelaksana acara donor darah, Hadyanto Putra saat ditemui di Kantor Media Group, Rabu (7/6).

Baca juga: Indocater Rayakan Hut ke-45

Hadyanto menjelaskan, kegiatan donor darah ini juga bekerja sama dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Barat. Ia mengatakan, kantong darah yang telah didonorkan tersebut nantinya akan langsung dibawa oleh pihak PMI ke kantor pusat sebagai bentuk sumbangan untuk masyarakat-masyarakat yang membutuhkan darah.

"Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi karyawan Indocater maupun Media Group. Ke depannya kami juga akan menghadirkan berbagai acara, terutama dalam hal berbagi ke sesama manusia dan tentunya lebih bervariasi," ujarnya.

Baca juga: Donor Darah, Aksi Mulia Penyelamat Nyawa 

Sementara itu, karyawan PT Indocater sekaligus peserta donor darah, Ani khoironi mengatakan, donor darah yang diadakan oleh Indocater tentunya sangat bermanfaat bagi dirinya dan teman-temannya. Bahkan, Ia mengaku selalu suka dengan donor darah dan telah banyak mengikuti kegiatan donor darah yang telah diadakan oleh Media Group.

"Saya selalu suka dengan donor darah. Setiap Media Group mengadakan donor darah, saya selalu ikut dan ini sudah kali ke enam saya mengikuti donor darah. Karena bagi saya, efeknya sangat happy setelah mengikuti donor darah," ujarnya.

Selain itu, Ia melanjutkan, manfaat donor darah juga dapat memberikan kesehatan bagi para pendonor, terutama dalam kesehatan badan dan juga membuat sirkulasi darah menjadi sehat.

"Donor darah ini juga dapat membantu para masyarakat yang membutuhkan darah. Saya merasa senang karena dapat membantu sesama manusia yang membutuhkan," ucapnya. (Fik/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat