visitaaponce.com

Kerja Sama dengan Media Indonesia, STBA LIA Berharap Bisa Tingkatkan Kolaborasi di Dunia Pendidikan

Kerja Sama dengan Media Indonesia, STBA LIA Berharap Bisa Tingkatkan Kolaborasi di Dunia Pendidikan
Penyerahan plakat dari Direktur Pemberitaan Media Indonesia Ade Alawi (ketiga dari kiri) kepada Ketua STBA LIA Siti Yulidhar Harunasari(MI/Naufal Zuhdi)

SEKOLAH Tinggi Bahasa Asing (STBA) LIA berencana menjalin kerja sama dengan Media Indonesia untuk mengedukasi masyarakat.

"Karena saya juga melihat Media Indonesia punya concern yang sangat tinggi terhadap dunia pendidikan," ucap Ketua STBA LIA, Dr. Siti Yulidhar Harunasari, M.Pd di Gedung STBA LIA, Jakarta, Rabu (14/6).

STBA LIA adalah sebuah perguruan tinggi yang bidang utamanya adalah bahasa. Dalam waktu dekat STBA LIA akan berubah institusi menjadi Universitas LIA dengan penambahan 4 program studi baru yaitu Sistem Informasi, Informatika, Bisnis Digital dan Desain Komunikasi Visual.

Baca juga : Sinergi Polbangtan Kementan dan Universitas Juanda Tumbuhkan Jiwa Sosial Mahasiswa

"Kami menyadari bahwa untuk saat ini kita harus bisa memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mempelajari ilmu dan keterampilan yang dibutuhkan untuk dunia kerja saat ini," jelasnya.

"Jadi itulah salah satu agenda kami dengan Media Indonesia untuk berkolaborasi untuk dunia pendidikan." 

Melalui Media Indonesia, LIA ingin menginformasikan ke masyarakat tentang kehadiran Universitas dengan prodi bidang bisnis dan digital. Pasalnya selama ini masyarakat mengetahui LIA sebagai yayasan yang khusus pada penyelenggaraan bahasa Inggris.

Baca juga : Wujud Sinergi, PT Maxon Beri Alat Praktikum untuk Mahasiswa Teknik ITI

"Harapannya kita bisa saling memperkuat, bisa saling bersinergi menyatukan kekuatan-kekuatan di bidang masing-masing," ujar Siti. 

LIA dengan kekuatan di bidang bahasa dengan cabang yang berada di seluruh Indonesia. Media Indonesia sebagai sebuah media besar yang sangat dikenal bisa ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa. Melalui kerja sama itu, diharapkan mampu meningkatkan kualitas generasi muda.

Sementara itu, Direktur Pemberitaan Media Indonesia, Ade Alawi mengatakan kerja sama dengan STBA LIA bisa membantu untuk kepentingan-kepentingan pemberitaan dalam Bahasa Inggris.

Baca juga : Rangkul BRCC Indonesia, Tutoravel Beri Kemudahan Kuliah ke Tiongkok

"Mudah-mudahan dengan ada kerja sama ini bisa membuat Media Indonesia lebih baik lagi dalam pemberitaan edisi Bahasa Inggrisnya," tandas Ade. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat