visitaaponce.com

Influencer Aliandri Tjoa Bantu Pelaku UMKM Tumbuh Melalui Digital Marketing

Influencer Aliandri Tjoa Bantu Pelaku UMKM Tumbuh Melalui Digital Marketing
Influencer yang sekaligus business consultant. Aliandri Tjoa.(Ist)

PERKEMBANGAN era digital yang sangat pesat saat ini juga banyak dimanfaatkan oleh pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk mempromosikan usaha atau bisnis dengan tujuan meningkatkan penjualan.

Dengan persiangan yang ketat, banyak pelaku UMKM tak mampu bersiang dan akhirnya menelan kerugian. Tak sedikit pelaku UMKM yang belum memiliki pengatahuan tentang bisnis.

Bantu Pelaku UMKM di Batam

Kondisi ini membuat Aliandri, pria kelahiran 1990 asal Sungai Empat, Kabupaten Indragiri Hilir, Propinsi Riau, memiliki inisiatif untuk bisa membantu para UMKM yang ada di Batam secara khusus bisa terus berkembang tanpa takut harus kalah saing dalam memasarkan usaha mereka.

Baca juga: UMKM Menangguk Untung dari Digitalisasi

Pemasaran digital atau online marketing adalah suatu metode atau cara memasarkan suatu produk atau jasa dengan menggunakan teknologi internet.

Salah satu media internet yang banyak digemari adalah instagram merupakan media sosial yang berisikan video dan gambar dengan jangkauan yang sangat luas dan dengan instagram itu produk yang dihasikanl bisa diperlihatkan dengan sangat menarik.

Langkah yang diambil Aliandri Tjoa dengan menggunakan digital marketing melalui platform Instagram miliknya, dengan nama @fjbkotabatam dan @iklan.kota.batam.

Baca juga: Dari Gaptek, Dinda Sukmawati Jadi Influencer dan Dapat Tawaran Erdorsement

Tidak hanya itu, ia juga merupakan selebritas instagram (selebgram) Batam dengan nama Instagram pribadinya @aliandritjoa. Hebatnya, saat ini ia telah memiliki 548 ribu followers.

“Awalnya saya sering melakukan transaksi jual beli di forum jual beli yang sudah sangat terkenal di Facebook. Kemudian, ini menjadi inspirasi bagi saya untuk membuat forum serupa di Instagram, dengan nama @fjbkotabatam dan @iklan.kota.batam,” ujar Aliandri dalam keterangan pers, Sabtu (24/6).

Baca juga: Tayangkan Seputar Keunggulan Batam, Influencer Muda ini Kian Popular

Banyaknya UMKM yang bermunculan membuat persaingan bisnis semakin berat sehingga banyak juga UMKM yang tidak bertahan lama atau kalah saing.

“Setiap perusahaan memerlukan penjualan untuk mendapatkan laba. Agar dapat tetap bertahan usahanya, pemasaran sangat berpengaruh terhadap penjualan suatu produk dan juga dapat bersaing dengan pesaing- pesaingnya,” jelas Aliandri, yang sekarang ini berprofesi sebagai Influencer yang sekaligus business consultant. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat