visitaaponce.com

Pergizi Pangan Apresiasi Produk Minuman yang Dukung Gaya Hidup Sehat

Pergizi Pangan Apresiasi Produk Minuman yang Dukung Gaya Hidup Sehat
Penghargaan produk inovatif dari Pergizi Pangan Indonesia diberikan kepada Teh Pucuk Harum Less Sugar sebagai Inovasi Teh Less Sugar(Ist )

PERHIMPUNAN Pakar Gizi (Pergizi) dan Pangan Indonesia bersama GAPMMI (Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia) secara kontinu memberikan Penghargaan Inovasi Produk, Program, dan Leadership Pangan dan Gizi (Peduli Gizi) sejak tahun 2012.

Tahun 2023 merupakan tahun keempat diadakannya penghargaan yang dimaksudkan sebagai apresiasi atas komitmen industri pangan yang berhasil mengembangkan inovasi produk dan program mendukung upaya pemerintah untuk perbaikan mutu pangan dan gizi masyarakat.

Pemerintah bersama stakeholder memiliki komitmen mencapai Sustainable Development Goals (SDGs) bidang pangan dan kesehatan.

Baca juga: Pergizi Pangan Indonesia Berikan Apresiasi kepada Le Minerale

Target SDGs di antaranya bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan dan kelaparan serta kekurangan gizi serta peningkatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, termasuk pencegahan obesitas dan penyakit kronik tidak menular melalui peningkatan mutu gizi konsumsi pangan, aktivitas fisik dan perilaku sehat.

Pertimbangkan Aspek Gizi dan Kesehatan

“Dalam mewujudkan tujuan ini, tidak dapat dipungkiri bahwa peran swasta khususnya industri pangan semakin besar dalam mengembangkan produk pangan yang mempertimbangkan aspek gizi dan kesehatan, termasuk bagi mereka yang memerlukan pembatasan asupan gula, disamping aspek citarasa,” ungkap Prof Dr. Hardinsyah, MS, selaku Ketua Umum Pergizi Pangan Indonesia dalam keterangan pers, Rabu (28/6).

Salah satu respons terhadap upaya pembatasan asupan gula tersebut, Pergizi Pangan Indonesia, memberikan penghargaan Peduli Gizi 2023 dalam berbagai kategori seperti produk inovatif, program inovatif dan juga leader inovatif.

Baca juga: Mayora Mie Oven Raih Penghargaan Inovasi Produk Pangan dan Gizi dari Pergizi

Salah satu penghargaan produk inovatif ini diberikan kepada Teh Pucuk Harum Less Sugar sebagai Inovasi Teh Less Sugar atas pilihan minuman teh yang mendukung gaya hidup sehat konsumen terutama yang membatasi asupan gula.

“Sebagai salah satu produk minuman teh digemari masyarakat, Teh Pucuk Harum Less Sugar sudah mengambil langkah inovasi yang patut mendapatkan apresiasi, karena produk ini dapat menjadi alternatif pilihan yang mendukung gaya hidup konsumen, terutama yang perlu membatasi kadar asupan gula,” jelas Prof. Hardinsyah.

Prof. Hardinsyah juga berharap bahwa Teh Pucuk Harum Less Sugar ini dapat terus berinovasi menghadirkan produk lainnya yang juga mendukung upaya peningkatan mutu pangan, perbaikan gizi dan kesehatan, serta berperan aktif dalam edukasi pangan dan gizi kepada masyarakat.

Baca juga: Hobi Bekal Mi Goreng Pakai Nasi? Begini Saran dari Ahli Gizi

Sebelumnya Teh Pucuk Harum hadir dengan inovasi teh berkualitas terbaik dari pucuknya yang diproduksi secara higienis dengan teknologi mutakhir AST (Advanced Sterilizing Technology). Produk ini sangat digemari masyarakat.

Minumen dengan Kadar Gula Lebih Rendah

“Penerimaan masyarakat yang luar biasa ini, yang pada akhirnya melahirkan Teh Pucuk Harum Less Sugar yang dapat menjadi alternatif bagi mereka yang membatasi asupan gula dalam tubuhnya," ujar Yuna Eka Kristina, Head of Public Relations dan Digital Teh Pucuk Harum. 

"Tetap dengan kualitas Teh terbaik dari pucuknya, dengan kadar gula yang lebih rendah,” tambah Yuna.

"Oleh karenanya, kami berharap predikat yang diberikan oleh Pergizi Pangan sebagai produk less sugar yang inovatif dan mendukung gaya hidup sehat dapat memfasilitasi para penyuka teh agar tetap dapat menikmatinya tanpa rasa khawatir akan asupan gula berlebih,” ujarnya. (RO/S-4)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat