visitaaponce.com

Bersama Lets Share Indonesia, Dokter Rininta Christabella Harap Bisa Bantu Lebih Banyak Anak Indonesia

Bersama Let's Share Indonesia, Dokter Rininta Christabella Harap Bisa Bantu Lebih Banyak Anak Indonesia
Let's Share Indonesia dan para tenaga medis yang terlibat dalam acara khitanan massal.(Ist)

Dokter sekaligus pengusaha Rininta Christabella belum lama ini mengadakan acara rutin tahunan khitanan massal bersama Let's Share Indonesia yang ia pimpin. Acara tersebut sekaligus dalam rangka Hari Ulang Tahun Rumah Sakit Islam Cempaka Putih yang ke 52 dan Hari Raya Idul Adha.

Baca juga : BMP Gelar Sunatan Massal Anak Negeri

Selama kegiatan berlangsung, sejumlah 107 anak mendapatkan perlengkapan sekolah, makanan, serta santunan uang tunai. Mereka juga berterima kasih karena Let's Share Healthcare dan Rumah Sakit Islam Cempaka Putih Jakarta Timur telah mengadakan kegiatan sosial tersebut.

Selaku pendiri Let's Share Indonesia, dr. Rininta Christabella berharap dapat membantu lebih banyak anak Indonesia lagi. Seperti diketahui, Let's Share Indonesia merupakan organisasi non profit yang berfokus untuk kegiatan berbagi di bidang pendidikan, kesehatan dan sosial di bawah naungan Yayasan Berbagi Kasih Indonesia. "Semoga bisa membantu lebih banyak anak Indonesia lagi yang membutuhkan bantuan. Kami juga akan mengadakan operasi gratis bibir sumbing untuk anak-anak yang membutuhkan," kata dr. Rininta Christabella melalui sambungan telepon yang saat ini tengah menempuh pendidikan spesialis di Jerman.

Finalis Miss Indonesia 2010 sekaligus influencer tersebut memang mempunyai mimpi besar dalam membantu sesama. "Kami senang mengadakan acara khitanan massal ini. Kami juga memberikan sarung, peralatan sekolah, makanan, dan santunan kepada anak-anak tersebut," ujar dia melanjutkan.

Dokter Bella, begitu sapaannya menjelaskan bahwa persiapan kegiatan sangat lancar. Apalagi dananya memang sudah disiapkan. "Memang kami rutin mengadakan setiap tahun. Persiapannya aman-aman saja dan lancar, karena memang sudah ada dana yang terkumpul," ucapnya.

Sebanyak tiga dokter bedah umum, satu dokter bedah anak, 22 orang perawat operasi dan sejumlah tenaga medis lainnya berkontribusi pada kegiatan tersebut. "Kami juga akan mengadakan operasi gratis bibir sumbing bagi yang membutuhkan. Bagi anak-anak yang tidak memiliki jaminan kesehatan sikahkan daftar untuk operasi gratis bibir sumbing di Rumah Sakit Islam Cempaka Putih," tutur dokter Bella. (B-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat