visitaaponce.com

Piala Dunia U-17 Ditargetkan Datangkan Hingga 200 Ribu Turis Mancanegara

Piala Dunia U-17 Ditargetkan Datangkan Hingga 200 Ribu Turis Mancanegara
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.(Dok.MI )

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan perhelatan Piala Dunia Under-17 (U-17) diperkirakan bisa mendatangkan sekitar 150.000-200.000 wisatawan mancanegara. Sandi menyebut pada ajang Piala Dunia U-17, akan ada 52 pertandingan, dengan estimasi 20% dari total penonton berasal dari luar negeri.

"Kita memakai formula bahwa 20% dari total penonton yang ditargetkan (setiap pertandingan) sekitar 20ribu, itu berarti kan ada sekitar 4 ribu lebih yang bisa kita bidik sehingga mungkin bisa menambah wisatawan mancanegara sekitar 150ribu-200ribu," terangnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (13/7).

Dengan adanya potensi turis mancanegara, Sandi mengatakan Kemenparekraf diminta menyiapkan promosi paket-paket wisata dan pameran ekonomi yang nanti akan menjadi bagian daripada tawaran promosi bagi penonton dan juga peserta FIFA world cup U-17.

Baca juga: Jokowi Puji Proses Seleksi Pemain Timnas untuk Piala Dunia U-17

"Prinsipnya semua destinasi wisata akan kami pastikan siap dan juga produk-produk ekonomi Kreatif yang sudah terkurasi. Tentunya kami menyambut baik dan mengapresiasi gelaran, event, olahraga berkelas dunia seperti kejuaraan dunia bola basket FIBA World Cup yang akan berlangsung Agustus dan juga FIFA World cup U-17," tuturnya.

Selain para pemain Piala Dunia U-17, Sandi menyebut akan hadir keluarga dari para pemain. Oleh karenanya, pemerintah melihat peluang itu. Apalagi, terang Sandi, negara-negara yang bertanding di Piala Dunia U-17 juga merupakan pasar bagi pariwisata Indonesia.

Baca juga: Imigrasi Bali Tolak 566 WNA yang akan Berkunjung ke Pulau Dewata

"Kami juga menawarkan promosi bagi negara-negara yang kalau kita lihat, yang masuk, adalah negara-negara besar yang menjadi target market kita juga, jadi ini peluang kita," terangnya. (Ind/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat