visitaaponce.com

Resepsi Pernikahan Sempat Terhenti Akibat Lantai 7 Menara K-Link Terbakar

Resepsi Pernikahan Sempat Terhenti Akibat Lantai 7 Menara K-Link Terbakar
Kebakaran gedung K-Link menyebabkan resepsi pernikahan terhenti(Dok. Damkar Jaksel)

ACARA resepsi pernikahan yang digelar di Menara K-Link, Jalan Gatot Subroto, Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta Selatan sempat terhenti lantaran mengalami kebakaran.

Lurah Kuningan Timur Sih Purwanti Rahayu mengatakan bahwa acara pernikahan itu digelar pada pukul 09.00 WIB. Sedangkan kebakaran itu terjadi sekira pukul 10.00 WIB.

"Waktu kebakaran penganten dan tamu keluar dari tempat nikah," kata Purwanti (15/7).

Acara pernikahann itu digelar di lantai lima menara K-Link. Sedangkan kebakaran itu terjadi di lantai tujuh.

Baca juga: Proses Pendinginan Kebakaran Gedung K-Link Selesai Pukul 12.00 WIB

"Tapi setelah pendinginan dan pemadaman selesai tamu masuk kembali ke lokasi," sebutnya.

Kasi Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Trianto mengatakan bahwa korban atas kejadian itu berjumlah tiga orang. Mereka merupakan orang yang berada di lantai yang mengalami kebakaran.

Baca juga: Beginilah Kronologi Kebakaran Gedung K-Link

"Korban jiwa tidak ada. Korban luka ada tiga, yang dua sudah ditangani rumah sakit, dan yang lain sudah bisa pulang," kata Trianto (15/7).

Untuk proses pemadaman sendiri dinyatakan selesai pada pukul 12.10 WIB. Adapun kendala yang dijumpai hanya kepulan asap yang mengakibatkan terbatasnya jarak pandang.

"Pemadaman selesai 12.10 WIB. Tadi kendalanya hanya asap. Selebihnya kita pake peralatan dari gedung, persediaan air dari gedung, dan proteksi kebakaran tadi kita mainkan semua. 15 menit terakhir baru kita pakai punya kita," jelas Trianto

Acara milik keduanya sendiri sempat terhenti akibat adanya kebakaran yang terjadi di lantai 7, dua lantai di atas tempat acara pernikahan mereka berlangsung.

Salah satu perwakilan dari keluarga mempelai Wanita dalam pernikahan itu, Debi menyatakan memang upacara pernikahan tersebut sempat terhenti imbas adanya kebakaranm

"Iya ini lanjut, dilanjutkan. Di lantai 5 di ballroom yang sama. Katanya udah aman," kata Debi.

Di sisi lain, perwakilan keluarga pria, Junaidi mengatakan bahwa saat kebakaran terjadi mereka hendak melangsungkan acara resepsi.

Sedangkan akad nikah sendiri, telah dilakukan pada pukul 07.00 WIB atau sebelum terjadinya kebakaran.

"Kita mulai jam 11.00 WIB seharusnya. Cuma 10.45 WIB kita sudah mulai siap-siap, sudah mau berjalan acara adat. Tapi begitu ada asap, dari atas itu ada percikan itu, disitu kita panik, tapi alarm ga bunyi," kata Junaidi. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat