visitaaponce.com

Proses Pendinginan Kebakaran Gedung K-Link Selesai Pukul 12.00 WIB

Proses Pendinginan Kebakaran Gedung K-Link Selesai Pukul 12.00 WIB
Proses pendinginan kebakaran gedung K-Link selesai(Dok. Damkar Jaksel)

SUKU Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan berhasil memadamkan api yang berkobar di Gedung K-Link, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Proses pendinginan juga sudah selesai.

"Sudah pendinginan, jam 12.00 WIB tadi sudah selesai," kata Kepala Suku Dinas Gulkarmat Syamsul Huda saat dikonfirmasi, Sabtu, 15 Juli 2023. 

Dalam foto yang dilihat, api berkobar tinggi dan asap hitam tebal membubung hingga ke lantai atas gedung. Syamsul menyebut pihaknya berupaya mengeluarkan asap tebal tersebut menggunakan alat. 

Baca juga: Beginilah Kronologi Kebakaran Gedung K-Link

"Asap kita sedok pakai blower," ujarnya. 

Peristiwa kebakaran ini diterima petugas Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan sekitar pukul 10.03 WIB. Objek kebakaran berada di lantai 7 Gedung K-Link. 

Baca juga: Dua Orang Terluka dalam Insiden Kebakaran Menara K-Link

Petugas langsung mengerahkan pasukan ke lokasi pukul 10.05 WIB dan tiba pukul 10.10 WIB. Total ada 21 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi dengan total 115 personel. Penyebab kebakaran diduga karena tabung gas meledak di Cafe Canai yang berada di lantai 7 Gedung K-Link. 

Akibat insiden ini dua orang mengalami luka bakar ringan. Keduanya ialah chef Hasdi, 57 dan Diah, 23. Korban saat itu berada di Cafe Canai. Kedua korban telah dibawa ke Rumah Sakit Medistra untuk menjalani perawatan intensif. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat