visitaaponce.com

Presiden Minta Penerima Beasiswa LPDP Berkontribusi Memajukan Indonesia

Presiden Minta Penerima Beasiswa LPDP Berkontribusi Memajukan Indonesia
Presiden Jokowi saat memberikan sambutan acara LPDP Festival 2023(MGN / Kautsar Widya Prabowo )

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) menilai mahasiswa penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dapat memanfaatkan bonus demografi. Pasalnya, Indonesia akan memiliki 68,3 persen penduduk usia produktif pada 2030.

"Saya optimis bahwa bonus demografi itu bisa kita manfaatkan untuk menaikkan level negara kita jadi negara maju," ujar Presiden Jokowi saat memberikan sambutan acara LPDP Festival 2023, di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (3/8). 

Presiden menyebut bonus demografi hanya terjadi satu kali dalam sejarah peradaban sebuah negara. Untuk itu, bonus demografi akan menjadi beban jika tidak dapat dimanfaatkan secara baik.

Baca juga : Mahasiswa LPDP Diminta Berkarya di Indonesia, Jokowi: Pulang!

"Saat ini sangat membutuhkan anak-anak muda yang memiliki pemikiran, yang memiliki visi ke depan yang lebih baik, dan kita memang kurang sumber daya manusia (SDM) yang seperti itu," jelasnya.

Baca juga : Beasiswa Unggulan 2023 dari Kemdikbudristek Dibuka, Ini Syarat dan Cara Mendaftar

Selain itu, Presiden meminta mahasiswa LPDP dapat kembali ke Tanah Air usai menyelesaikan studi. Meskipun fasilitas hingga gaji di luar negeri lebih menggiurkan.

"Ilmunya jangan diendapkan untuk diri sendiri, dan yang paling penting saya titip pulang. Pulang. Pulang," pinta Kepala Negara. (MGN/Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat