visitaaponce.com

Ciptakan Asesor Berkualitas, Universitas BSI Kembali Gelar Sertifikasi Ulang

Ciptakan Asesor Berkualitas, Universitas BSI Kembali Gelar Sertifikasi Ulang
Universitas BSI kembali menggelar kegiatan Sertifikasi Ulang Asesor Kompetensi atau recognition current competency (RCC).(Ist)

UNIVERSITAS BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai kampus digital kreatif kembali menggelar kegiatan Sertifikasi Ulang Asesor Kompetensi atau dikenal recognition current competency (RCC).

Ini dilakukan untuk memenuhi kewajiban perpanjangan masa berlaku sertifikat kompetensi asesor sehingga tercipta asesor berkualitas dan teruji.

Kegiatan ini juga digelar dengan harapan bisa mengakui dan meningkatkan keahlian tenaga pendidik yang berdedikasi sehingga mencapai kesuksesan luar biasa.

Baca juga : PPM Manajemen Buka Program Pelatihan Sertifikasi Jawab Kebutuhan Kompetensi

Direktur LSP Universitas BSI Firmansyah mengatakan inisiatif RCC dirancang untuk memberikan evaluasi komprehensif terhadap kompetensi saat ini yang dimiliki para asesor Universitas BSI.

"Kegiatan ini melibatkan penilaian menyeluruh atas keterampilan, pengetahuan dan kemampuan asesor yang sejalan dengan tuntutan industri yang terus berkembang," kata Firmansyah dalam siaran persnya, Jumat (18/8).

Ia menyampaikan pendekatan berpikiran maju ini menunjukkan komitmen Universitas BSI untuk mempertahankan keahlian yang optimal dan memastikan asesor tetap dibekali skill yang baik untuk menavigasi tantangan ke depan.

Baca juga : LLDIKTI Wilayah III Komitmen Soal Tunjangan Sertifikasi Dosen

Sementara itu, Dr Ir Nes Yandri, perwakilan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), menerangkan inisiatif RCC mencerminkan dedikasi BNSP untuk memelihara bakat dan mempertahankan tenaga kerja yang tetap berada di garis depan industri.

"Komitmen pelaksanaan kegiatan RCC menggarisbawahi pengejaran keunggulan Universitas BSI tanpa henti."

"Seiring terus berkembang, beradaptasi dan berinovasi, inisiatif ini berfungsi sebagai bukti komitmen memberdayakan asesor berkompetensi dan tetap terdepan dalam tren pendidikan," pungkas dia. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat