visitaaponce.com

8 Motif Hena yang Lagi Trend dan Kekinian 2023

8 Motif Hena yang Lagi Trend dan Kekinian 2023
Bingung mencari motif untuk hena? Berikut ada 8 motif yang bisa dicontoh.(Freepik)

MENURUT Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), hena adalah tanaman semak yang daunnya digunakan sebagai pewarna rambut atau bahan pewarna tato sementara. Tanaman semak ini memiliki daunnya kecil dan kelopak bunganya berwarna putih berbau harum menghasilkan warna cokelat kemerahan.

Hena sering digunakan untuk tujuan dekoratif pada acara-acara khusus seperti pernikahan, festival, atau perayaan budaya lainnya. Henna diaplikasikan pada kulit dalam berbagai pola dan desain yang indah, dan setelah beberapa waktu, pasta henna kering akan menghasilkan warna merah atau cokelat yang terlihat seperti tato sementara.

Contoh Motif Hena 

Baca juga: Hari Jadi Sangha Mahayana Momentum Umat Buddha Melatih Diri

1. Motif Bunga Hitam dengan Tinta Floral

Pinterest: home decor

Motif tinta floral bunga hitam memang menjadi salah satu pilihan populer yang sering digunakan dalam berbagai kesempatan. Selain cantik, motif hena tinta floral ini juga cukup mudah untuk dibuat dan diikuti.

Baca juga: Kolaborasi Matahari dari Timur (MDT) dan Aloha PIK Hadirkan Pertunjukan Budaya Nusantara 

2. Motif Arab di Jari Telunjuk dengan Tinta Hitam

Pinterest: sarah ♡

Motif Arab merupakan pilihan motif hena yang tak kalah terkenal. Biasanya, desain Arab menggabungkan garis tebal dan ruang kosong dengan motif bunga yang indah. Desain dimulai dari jari telunjuk dan meluncur ke bawah. Hasilnya tampak berani dan menakjubkan ketika diaplikasikan di tangan.

3. Motif Putih Sederhana untuk Acara Pernikahan

Pinterest: Mehndi Designs

Motif hena putih ini cocok digunakan pada acara pernikahan. Selain pola yang unik, variasi motif akan terlihat menarik di tangan.

4. Motif Hena yang Sederhana

Pinterest: sumaiyah

Motif hena sederhana ini cocok untuk acara pernikahan atau hari raya. Polanya yang tidak terlalu padat memudahkan pemula untuk mencoba membuatnya.

5. Motif Hena Sederhana di Jari Tangan

Pinterest: Sumera

Motif hena yang fokus pada jari tangan menampilkan keunikan dan estetika. Contoh ini termasuk dalam motif hena sederhana yang mudah untuk dicontoh.

6. Motif Gelang Hena untuk Pemula

Pinterest: See Fashion

Motif hena gelang yang ditempatkan di jari-jari ini cocok untuk pemula. Jika diperhatikan, motif hena ini menggunakan pengulangan pola. Jadi, cocok untuk dicoba, bukan?

7. Motif Geometris Hena

Pinterest: Leslie Leroy

Motif hena ini berbentuk geometris dengan kombinasi garis dan bulatan kecil. Selain sederhana dan unik, desain ini dapat menjadi inspirasi untuk berbagai acara.

8. Motif Hena Sederhana ala Pakistan

Pinterest: ThinkVerse50

Biasanya, motif hena Pakistan merepresentasikan nilai dan tradisi. Desain mehendi Pakistan mencakup daun, bunga, masjid, desain mandala, kubah, dan lainnya. Gambar hena ini merupakan contoh motif hena sederhana yang cocok untuk pemula. (Z-3)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat