visitaaponce.com

SMA Muhammadiyah 4 Bengkulu Luncurkan Digitalisasi Sekolah EduMu

SMA Muhammadiyah 4 Bengkulu Luncurkan Digitalisasi Sekolah EduMu
(IST)

GUBERNUR Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah meresmikan peluncuran Sekolah Digital dan Penguatan Sekolah Muhammadiyah 4 Kota Bengkulu, Sabtu (26/8). Hadirnya inovasi di sekolah ini melalui learning management system Edukasi Digital Muhammadiyah (EduMu) dia sebut sebagai langkah maju pendidikan Muhammadiyah dalam beradaptasi di era teknologi.

Selain menjadi faktor unggul bagi lembaga pendidikan tersebut, Sekolah Digital juga dia harapkan tetap merawat pendidikan moral, etika, dan nilai-nilai keagamaan sebagaimana tujuan pendidikan sendiri, yakni membentuk manusia yang terdidik, beriman, dan bertakwa. “Saya harapkan sekolah semakin mandiri dan berprestasi. Namun di lain pihak, bimbingan dari orang tua dan guru tetap mutlak dilakukan untuk membentuk perilaku, sikap dan attitude seseorang,” imbuh Gubernur Rohidin.

Ketua Majelis Dikdasmen PNF PP Muhammadiyah Didik Suhardi mengungkapkan bahwa EduMu merupakan learning management system yang disiapkan Majelis untuk menjawab kebutuhan siswa-siswa sekolah Muhammadiyah. Menurut Didik, sekolah-sekolah Muhammadiyah harus beradaptasi dan melihat jauh ke depan. Jika tidak mengikuti perkembangan zaman maka dipastikan akan tertinggal dengan sekolah-sekolah yang lain.

Baca juga: Perusahaan TI dalam Negeri Dukung Digitalisasi Pendidikan

Wakil Ketua Majelis Dikdasmen PNP PP Muhammadiyah Alpha Amirrachman menambahkan bahwa penggunaan EduMu merupakan amanah dari Rakernas beberapa waktu yang lalu di Yogya dan merupakan bagian dari aksi layanan.

Sementara itu, Kepala SMA Muhammadiyah 4 Kota Bengkulu Sutanpri mengatakan sekolah digital merupakan terobosan untuk menjawab kebutuhan masa kini. Dengan menggunakan learning management system EduMu, orang tua dan guru kata dia bisa mengontrol para murid dari hal administratif hingga hal-hal berkaitan dengan kegiatan akademik.

“Orang tua dan guru bisa mengontrol anak-anaknya mulai dari kehadiran, tugas, pembayaran uang sekolah, nilai rapot, hingga kemajuan prestasi dalam sebuah aplikasi. Ini merupakan kebutuhan mengingat jaman yang terus berkembang,” ujar Sutanpri. (RO/S-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat