visitaaponce.com

Pelindo Cetak Rekor Donor Darah Terbanyak di Pelabuhan

Pelindo Cetak Rekor Donor Darah Terbanyak di Pelabuhan
Pemberian Rekor Muri kepada Pelindo(Istimewa)

Pelindo Group meraih Rekor Muri untuk kegiatan donor darah dengan jumlah pendonor terbanyak di pelabuhan. Penghargaan rekor itu diserahkan oleh Direktur Operasional MURI, Yusuf Ngadri, kepada Direktur Utama Pelindo Arif Suhartono dan Komisaris Utama Pelindo, Agus Suhartono, bertepatan dengan puncak peringatan Hari Pelindo 2023 di Gedung Pancasila Universitas Sumatera Utara (USU), Minggu (1/10).

“Ada yang istimewa di Hari Pelindo 1 Oktober 2023 ini. Kami meraih rekor MURI atas kegiatan donor darah di Pelabuhan terbanyak," ujar Direktur Utama Pelindo Arif Suhartono melalui keterangan tertulis, Senin (2/10).

Sebelumnya, Pelindo Group berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia menggelar kegiatan donor darah di 37 Pelabuhan di seluruh Indonesia. Acara tersebut berlangsung pada 20-22 September 2023 lalu. Sebanyak 3.456 orang terlibat sebagai pendonor dan mengumpulkan total 2.520 kantong darah.

Baca juga: Hotel Arcadia Berbakti, Selamatkan Jiwa dan Sehatkan Raga dengan Donor Darah

Selain donor darah, gelaran Hari Pelindo 2023 yang mengusung tagline Pelindo Melaju, Indonesia Maju itu juga diwarnai Pelindo Run and Ride yang diikuti 26.721 orang, Pelindo Mengajar di 28 SMA, dan penanaman 20.000 batang pohon di wilayah ring satu perusahaan.

Ada juga kegiatan Bazaar UMKM, pemberian bantuan kulkas bank darah kepada PMI, Program Beasiswa Image Pelindo, serta sejumlah perlombaan seperti Pelabuhan Indonesia Award, Pelindo Essay Writing Competiition, Pelindo E-Talks, Pelindo Forum dan Pelindo League.

Baca juga: Relawan Ajak Warga Medan Donor Darah dan Normalisasi Saluran Air

"Tentunya pencapaian Pelindo tak lepas dari dukungan, kolaborasi, sinergi, dan komunikasi seluruh pihak. Masih banyak tugas yang harus dilakukan. Di era yang semakin terbuka ini, Pelindo harus menjadi lebih baik lagi, terus bertransformasi dan turut berperan dalam pengembangan kesejahteraan masyarakat dan UMKM," tandas Arif. (RO/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat