visitaaponce.com

Majoris dan Bibit.id Beri Bantuan untuk Yayasan Bhakti Luhur

Majoris dan Bibit.id Beri Bantuan untuk Yayasan Bhakti Luhur
Donasi Rp40 juta tersebut diserahkan atas nama manajemen Majoris dan Bibit kepada perwakilan dari Yayasan Bhakti Luhur.(Ist)

PT Majoris Asset Management (Majoris), perusahaan manajer investasi, bersama Bibit.id, aplikasi investasi digital, menegaskan komitmen dalam melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaan.

Kali ini, Bibit dan Majoris menyalurkan donasi lewat program “Majoris x Bibit Berbagi Kasih kepada Yayasan Bhakti Luhur”.

Donasi sebesar Rp40 juta tersebut diserahkan atas nama manajemen Majoris dan Bibit kepada perwakilan dari Yayasan Bhakti Luhur, yang dalam aktivitasnya fokus pada rehabilitasi anak-anak berkebutuhan khusus.

Baca juga: Dimas Seto Menginisisasi dan Mendampingi 50 Anak Jalani Sunat

Menurut data Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), per Agustus 2021 terdapat sekitar 2,2 juta anak berusia 5-19 tahun yang menyandang disabilitas. Dari jumlah tersebut, baru 12,26% yang menempuh pendidikan formal.

Berbagi Kebahagian untuk Anak Penyandang Disabilitas

“Kehadiran Majoris dan Bibit di sini adalah untuk berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yang sungguh istimewa dan memiliki semangat tinggi," kata Adrian Roza selaku Head Operation dari Majoris dalam keterangan, Kamis (26/10)/

"Ke depannya kami akan senantiasa melaksanakan kegiatan berbagi ini secara berkelanjutan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama,” jelas Adrian.

Baca juga: Media Berperan Penting dalam Advokasi Disabilitas

Sementara itu, Olivia Budiono selaku Product Marketing Lead Bibit menyampaikan bahwa keterlibatan Bibit dalam program berbagi kasih ini merupakan wujud komitmen perusahaan dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, khususnya yang membutuhkan tali kasih, secara berkelanjutan.

“Kami bersyukur dapat berkegiatan bersama Majoris Asset Management. Besar harapan kami agar hal ini bisa membawa perubahan positif bagi kehidupan adik-adik yang menyandang disabilitas," jelasnya.

"Dari segi perusahaan, kami berkomitmen untuk terus terlibat dalam program-program serupa sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial kami,” ujar Olivia.

Di sisi lain, PR & Corporate Communication Lead Bibit, William, menambahkan bahwa sebagai aplikasi investasi digital yang digunakan oleh hampir lima juta investor di Indonesia, Bibit secara kontinu berinovasi untuk memberikan layanan terbaik bagi para penggunanya di lebih dari 500 kota di Indonesia.

Baca juga: Aplikasi Bibit.id Sabet Penghargaan Gold Champion

Di awal tahun 2023, Bibit memperkenalkan fitur Bibit Bisnis yang ditujukan untuk perusahaan dan pemilik bisnis, termasuk para founder startup.

Bibit mengamati bahwa salah satu masalah yang dialami oleh pemilik bisnis adalah dana menganggur (idle cash) mereka yang tidak dikelola secara optimal.

Misalnya, saat aset perusahaan semakin berkembang, banyak pemilik bisnis merasa bingung karena tidak dapat mengoptimalkan idle cash yang menganggur begitu saja. Di sisi lain, mereka juga tidak mau mengambil risiko dengan uang perusahaan.

Fitur Bibit Bisnis diperkenalkan untuk membantu perusahaan mengoptimalkan dana lebih mereka ke produk reksa dana yang berkualitas dari berbagai pilihan Manajer Investasi terbaik di Indonesia.

Baca juga: Pengguna Aplikasi Bibit Plus Bisa Investasi Obligasi Fixed Rate

Dengan berinvestasi di reksa dana, perusahaan bisa mendapatkan return hingga 3-7% atas idle cash mereka. Jika ada kebutuhan dana mendadak untuk aktivitas usaha, investasi bisa ditarik kapan saja tanpa dikenakan penalti.

Semua dapat dilakukan tanpa minimum dana penempatan, biaya transaksi maupun biaya administrasi di Bibit.

Di akhir bulan Maret 2023, Bibit menghadirkan Bibit Plus yang memudahkan seluruh masyarakat untuk membeli Obligasi Negara Fixed Rate (FR).

Dari segi keamanan, obligasi FR merupakan instrumen investasi yang sangat aman karena pemerintah Indonesia menjamin 100% pembayaran pokok dan kuponnya.

Berbeda dari deposito yang dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dan memiliki batas maksimal Rp 2 miliar per bank per nasabah, jumlah investasi Obligasi FR tetap dijamin oleh negara tanpa batas maksimal.

“Dari segi harga, harga yang Bibit tawarkan juga sangat kompetitif. Harga belinya lebih rendah sehingga investor bisa mendapatkan yield lebih tinggi. Harga jualnya pun lebih tinggi. Dengan demikian, spread jual-beli jadi lebih rendah. Selain itu, tidak ada biaya-biaya tersembunyi untuk berinvestasi FR di Bibit,” tutup William. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat