visitaaponce.com

UPH Beri Penghargaan Kepada Mahasiswa 381 Mahasiswa Berprestasi

UPH Beri Penghargaan Kepada Mahasiswa 381 Mahasiswa Berprestasi
UPH beri penghargaan kepada mahasiswa berprestasi.(Istimewa)

Universitas Pelita Harapan (UPH) memberikan penghargaan kepada lebih dari 300 mahasiswa berprestasi. Penghargaan itu adalah bentuk apresiasi lantaran, di sepanjang Tahun Akademik (TA) 2022-2023, ada lebih dari 182 prestasi yang ditorehkan para mahasiswa dalam berbagai kompetisi, mulai dari tingkat nasional, hingga internasional.

Rektor UPH Jonathan Parapak mengatakan prestasi yang diraih mencakup di berbagai bidang, mulai dari seni, sains, olahraga, teknologi, hingga proyek pengabdian kepada masyarakat (PKM).

"Pada 2022, ada 86 prestasi yang diraih 158 mahasiswa dan pada 2023 meningkat menjadi 182 prestasi yang diraih 381 mahasiswa. Atas prestasi yang membanggakan ini, UPH juga telah mendapatkan penghargaan dari LLDIKTI Wilayah III sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dengan prestasi nasional mahasiswa terbanyak 2023," ujar Jonathan melalui keterangan tertulis, Senin (30/10).

Baca juga: HUT ke-57, Universitas Pancasila Berkontribusi bagi Kemajuan Indonesia

Jonathan mengaku sangat bangga atas pencapaian para mahasiswa. Dia mengapresiasi komitmen mahasiswa untuk terus meningkat kualitas lewat prestasi yang diraih.

"Saya sangat terharu melihat komitmen para mahasiswa untuk memberikan yang terbaik demi kemuliaan Tuhan. Ini adalah pencapaian luar biasa, dan saya bangga menjadi bagian dari komunitas yang berprestasi. Terima kasih kepada kalian semua yang telah berprestasi dan memberikan yang terbaik di berbagai bidang, yang telah membawa nama baik UPH,” ucapnya.

Baca juga: Delegasi Universitas Darunnajah Hadiri Maulid Concert di Sydney

Salah satu penerima UPH Awards tahun ini, Louise Shania Sabela, mahasiswa program studi Hukum UPH angkatan 2022. Ia berhasil meraih juara pertama dalam tujuh kompetisi, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Prestasinya termasuk juara pertama dalam Lomba Esai Hidays Himapa UGM 2023, Lomba Artikel Sayembara Beropini 2023, Lomba Karya Tulis Internasional, dan meraih juara kedua dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah, Lomba Esai Wildlife Education 2023, President University Legal Debate Competition, serta juara pertama dalam Lomba Model United Nations.

“Partisipasi dalam kompetisi membuka wawasan dan pengalaman saya, baik di dalam maupun di luar bidang studi saya. Saya yakin bahwa pencapaian ini tidak hanya untuk dibanggakan, tetapi juga tentang bagaimana kita dapat memberikan kontribusi kepada orang lain, seperti bagi almamater kita, dan menjadi contoh serta berbagi pemikiran dengan orang di sekitar," kata dia.

Di bidang olahraga, prestasi juga diraih oleh Erick Ahmad Fathoni. Mahasiswa Prodi Manajemen UPH angkatan 2021 ini berhasil mendapatkan Medali Perunggu untuk cabang olahraga renang dengan nomor estafet 4×100 meter gaya ganti putra pada ajang SEA Games 2023 di Kamboja. Dengan raihan ini, Erick membuktikan bahwa usia muda bukanlah penghalang untuk dapat mencetak prestasi dalam ajang internasional. (RO/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat