visitaaponce.com

Perempuan Harus Menyiapkan Diri dari Ancaman Digital

Perempuan Harus Menyiapkan Diri dari Ancaman Digital
Kegiatan Literasi Digital Bagi Perempuan ‘Yuk, Lebih Cakap di Ruang Digital’” di Balai Sudirman, Jakarta(Dok Kemenkominfo)

MENINGKATKAN kapasitas diri adalah kunci untuk memperkuat ketahanan keluarga di era digital. Pemenuhan informasi secara informal dan fasilitasi sanak keluarga serta alur pengetahuan merupakan peran penting perempuan.

Terlebih lagi dengan makin maraknya kejahatan digital, sangatlah krusial bagi keluarga untuk memperkuat benteng pertahanan, supaya meminimalisir risiko yang ada.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kominfo, Ilma Nugrahani Ismail mengatakan bahwa sebagai perempuan memiliki peran yang signifikan dalam keluarga. Dan sudah sepatutnya setiap perempuan harus menyiapkan diri dari ancaman digital.

" Kita saling belajar edukasi, mengingatkan, dan memahami tentang literasi digital. Sebagai salah satu organisasi masyarakat perempuan di indonesia, DWP memiliki standing position dan mengambil peran strategis untuk pembangunan nasional,” jkata Ilma Nugrahani di acara,
Kegiatan Literasi Digital Bagi Perempuan ‘Yuk, Lebih Cakap di Ruang Digital’” di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (15/12).

baca juga: Literasi Digital Kunci Cegah Hoaks dan SARA

Ilma menambahkan hubungan interpersonal yang terbangun dalam Dharma Wanita Persatuan memudahkan pertukaran informasi dan mempererat hubungan di antara wanita.

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi turut hadir dalam kegiatan tersebut. Menteri Budi mengatakan bahwa hal ini menjadi momentum untuk perempuan Indonesia mampu menginspirasi kaum perempuan lainnya agar pandai dan cakap untuk memaksimalkan potensi penggunaan teknologi digital.

Menteri Budi menambahkan bahwa, kemampuan literasi digital yang baik bagi wanita termasuk memahami dan menciptakan informasi yang bermanfaat melalui teknologi digital. (N-1)

 

 

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat