visitaaponce.com

Inggrid Kansil akan Perjuangkan Kemajuan UMKM

Inggrid Kansil akan Perjuangkan Kemajuan UMKM
Ilustrasi(ANTARA)

SEKTOR Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan pemberdayaan kaum perempuan di Kota Depok, Jawa Barat menjadi perhatian Inggrid Kansil. Politikus Partai Demokrat tersebut menegaskan kemajuan UMKM di Kota Depok menjadi hal yang akan diperjuangkannya.

"Saya memiliki ikatan emosional dengan Kota Depok. Saya ingin mengangkat UMKM Depok ke tingkat nasional," kata caleg Dapil Jawa Barat (Jabar) VI Kota Depok dan Bekasi tersebut, Kamis (28/12).

Terkait pemberdayaan kaum perempuan di Kota Depok, Inggrid ingin mendorong kaum perempuan untuk membuka mainset-nya untuk berdikari melalui kegiatan UMKM. Dengan demikian, kaum perempuan akan bisa mandiri.

"Kebetulan saya pernah bertugas di DPR. Saat itu saya anggota Komisi VIII yang selalu berinteraksi dengan perempuan. Jika saya ditakdirkan, kita bisa ketemu lagi membuat program pemberdayaan perempuan," ujar Ingrid.

Ia mengaku dalam sembilan bulan melakukan sosialisasi di Kota Depok, dirinya banyak menerima keluhan warga, salah satunya di bidang pendidikan terkait sistem zonasi. "Jika terpilih saya akan memperjuangkan agar masyarakat bisa dengan mudah mendapat pendidikan yang layak," ujarnya.

Wakil sekretaris jenderal (wasekjen) Partai Demokrat tersebut menambahkan dirinya ingin kembali mengabdi ke masyarakat sesuai dengan kemampuan dan kapasitas yang dimiliki. Ketua Umum Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) menjanjikan akan terus memperjuangkan aspirasi rakyat, khususnya konstituen di Dapil Jabar VI. (RO/R-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat