visitaaponce.com

Penuhi Kebutuhan Dunia Industri, Universitas BSI Buka Prodi Pariwisata

Penuhi Kebutuhan Dunia Industri, Universitas BSI Buka Prodi Pariwisata
Universitas BSI yang dikenal sebagai kampus digital kreatif resmi membuka program studi Pariwisata untuk jenjang sarjana (S1).(Ist)

UNIVERSITAS BSI (Bina Sarana Informatika) yang dikenal sebagai kampus digital kreatif resmi membuka program studi (prodi) Pariwisata untuk jenjang sarjana (S1).

Prodi Pariwisata ini nantinya menyiapkan lulusan yang cakap dan berkualitas dengan kemampuan dan keterampilan yang mumpuni di tengah makin berkembangnya kebutuhan dunia industri khususnya pariwisata.

Baca juga: Universitas Trilogi Komitmen Bangun Masa Depan Melalui Keteknososiopreneuran

Kepastiaan pembukaan prodi Pariwisata tersebut setelah Universitas BSI menerima salinan SK (Surat Keputusan) dari Kemendikbudristek perihal izin membuka prodi baru yakni prodi Pariwisata untuk jenjang sarjana dengan No 990/E/O/2024 tertanggal 28 Desember 2023.

Rektor Universitas BSI Prof Dr Mochamad Wahyudi menyampaikan dengan diterimanya SK dari Kemendikbudristek, secara resmi Universitas BSI membuka prodi Pariwisata yang nantinya tergabung pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

“Prodi Pariwisata ini menjawab kebutuhan publik atas kebutuhan sumber daya manusia (SDM) cakap dan terampil di bidang pariwisata yang makin menggeliat akhir-akhir ini,” ungkap Rektor dalam keterangan resmi, hari ini.

Baca juga: Enam Universitas di Indonesia Jadi Pusat Pembelajaran Bahasa dan Inovasi Tiongkok 

Prof Wahyudi melanjutkan kehadiran prodi Pariwisata dengan jenjang S1 ini akan memenuhi kebutuhan dunia industri atas SDM berpengetahuan dan memiliki kemampuan komunikasi, berpikir kritis, berwawasan luas, serta kemampuan melakukan observasi, kreatif, dan inovatif.

“Lulusan prodi Pariwisata Universitas BSI nantinya diharapkan memenuhi keinginan pasar di dunia industri pariwisata dengan kecakapan dan SDM yang berkualitas,” pungkas Wahyudi. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat