visitaaponce.com

UPH Raih Akreditasi Unggul secara Institusi

UPH Raih Akreditasi Unggul secara Institusi
Penyerahan Akreditasi Unggul kepada UPH.(Istimewa)

Universitas Pelita Harapan (UPH) resmi meraih predikat Akreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan Nomor 1154/SK/BAN-PT/Ak/PT/XII/2023, tanggal 20 Desember 2023.

Pencapaian akreditasi tertinggi menjadi pengakuan atas kualitas pendidikan yang diberikan, serta kontribusi perguruan tinggi dalam melakukan penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan.

"Saya berterima kasih kepada seluruh komunitas UPH yang telah memberikan kontribusi terbaik. Terima kasih kepada Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH) atas dukungannya. Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat. Akreditasi Unggul ini adalah anugerah Tuhan bagi kita, serta menjadi persembahan bagi masyarakat,” ujar Rektor UPH Jonathan Parapak melalui keterangan tertulis, Selasa (16/1).

Baca juga: UGM Buka Kuota Reguler Maba 2024 Sebanyak 9.362 Kursi

Ketua Tim Taskforce UPH Unggul sekaligus Dekan Fakultas Pariwisata Diena Mutiara Lemy mengungkapkan Akreditasi Unggul akan memberi manfaat besar bagi seluruh pihak, seperti kemudahan bagi mahasiswa dalam melamar pekerjaan, reputasi perguruan tinggi yang baik, dan kemudahan dalam mendapatkan hibah serta mengajukan pembukaan Program Studi (Prodi).

“Hasil Akreditasi Unggul adalah hasil upaya semua pihak di UPH. Predikat Unggul ini membanggakan untuk semua stakeholder, baik internal maupun eksternal. Kami akan terus mempertahankan dan langkah ini menjadi landasan untuk mengejar Akreditasi Internasional,” kata Diena.

Baca juga: Unas Gandeng AIHII Gelar Kajian Foreign Policy Outlook 2024

UPH meraih Akreditasi Unggul setelah melalui serangkaian penilaian lapangan yang dilakukan oleh asesor BAN-PT, termasuk wawancara, eksplorasi dokumen, dan visitasi pada 26-28 November 2023 di UPH Kampus Lippo Village, Tangerang.

Ada sembilan kriteria penilaian yang telah dipenuhi UPH untuk mendapatkan Akreditasi Unggul. Kriteria itu terdiri dari Visi, Misi, Tujuan, dan Strategi; Tata Pamong, Tata Kelola, dan Kerja Sama; Mahasiswa; Sumber Daya Manusia; Keuangan, Sarana, dan Prasarana; Pendidikan; Penelitian; Pengabdian kepada Masyarakat; serta Luaran dan Capaian Tridarma.

Selain mendapatkan akreditasi unggul ini, pada 2023, UPH juga meraih sertifikasi ISO 9001:2015 untuk Sistem Manajemen Mutu dan ISO 21001:2018 untuk Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan. (RO/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat