visitaaponce.com

Contoh 40 Ucapan Pernikahan yang Berkesan dan Menyentuh Hati

Contoh 40 Ucapan Pernikahan yang Berkesan dan Menyentuh Hati
Ucapan pernikahan yang islami, unik, lucu dan berbahasa inggris(Ist)

MENYAMPAIKAN ucapan pernikahan kepada kerabat yang akan memulai kehidupan baru dapat menjadi momen berharga yang sering dianggap sepele. Sebuah ungkapan turut berbahagia perlu dipersiapkan dengan matang, mempertimbangkan berbagai elemen agar terlihat berkesan dan tidak terkesan biasa.

Untuk menciptakan kesan mendalam, penting untuk merancang ucapan pernikahan dengan sentuhan kreatif dan keindahan. Berbagai pilihan ucapan, mulai dari yang formal, sesuai dengan nilai agama, hingga yang lucu, bahasa Inggris, atau akrab untuk kerabat dekat atau sahabat dapat dipertimbangkan.

Meskipun sering dianggap remeh, ucapan pernikahan sebenarnya memilik nilai lebih. Ungkapan tersebut dapat menjadi doa untuk memandu pasangan yang memulai kehidupan baru dengan status yang berbeda, baik itu teman, sahabat, saudara, atau rekan kerja.

Baca juga: Imlek 2024 Tanggal Berapa? 60 Kata Ucapan Imlek Bahasa Mandarin

Dalam konteks pernikahan Islam, ucapan seringkali diikuti dengan doa. Doa ini menjadi harapan dan permohonan agar pernikahan kedua mempelai senantiasa diliputi berkah oleh Allah SWT. Pernikahan dianggap sebagai momen bahagia bagi setiap pasangan dan orang-orang di sekitarnya.

Dengan menyampaikan ucapan selamat pernikahan yang menyentuh hati, dapat menambah kebahagiaan mereka. Ucapan pernikahan yang berbeda dan bermakna diharapkan dapat memberikan kesan berkesan bagi kedua mempelai, menciptakan memori indah dalam perjalanan hidup baru mereka.

Berikut adalah ucapan dan doa untuk mempelai dalam bahasa Arab dalam konteks Islam:

Baca juga: Ucapan Terima Kasih Wonwoo Seventeen untuk Ibunya di 38th Golden Disc Awards Jadi Sorotan

Ucapan dan doa pernikahan untuk mempelai dalam Bahasa Arab dan Islami

1. Barakallahu lakuma wa baraka a'laikuma wa jama'a bainakuma fii khoiiir.

Artinya: Semoga Allah memberikan keberkahan kepadamu serta keberkahan atasmu dan semoga Allah mengumpulkan kalian berdua dalam kebaikan.

2. Barakallahu lakum wa baraka alaikum

Artinya: Mudah-mudahan Allah memberi kalian keberkahan dan melimpahkan keberkahan atas kalian) Itulah ucapan yang diajarkan Rasulullah Shallallahu Alaihi wa sallam.

3. Alfu mabrukin lil’arusi wal’arisi ‘ala zawajis-sa’idi.

Artinya: Selamat kepada kedua mempelai atas pernikahan bahagia.

4. Tahanina, tamniyyatuna lakum bidawamis-sa’adati.

Artinya: Selamat, Kami berharap Anda terus bahagia.

5. Alfu mabrukin liahla ‘arusaini fil’alami.

Artinya: Selamat untuk pengantin baru paling manis di dunia.

6. Alfu mabrukin liajmali ‘arusaini.

Artinya: Selamat untuk pengantin baru yang paling cantik.

7. Masya Allah, kalian pasangan sempurna yang pernah saya lihat! Kalian berdua seperti belahan jiwa satu sama lain dan bersama-sama kalian begitu kuat sehingga tidak ada yang bisa mengalahkan. Ya Allah, jaga mereka dalam karunia-Mu!

8. Alhamdulillah! Selamat! Saat kalian bersatu dalam pernikahan, saya berharap kalian dipenuhi kebahagiaan, cinta, dan kegembiraan! Semoga Allah merahmati kalian!

9. Ahlat-tahani wa ajmalul-umniyyati bi munasabati zawajikuma.

Artinya: Selamat dan harapan terbaik atas kesempatan pernikahan Anda.” (M. Zidni Nafi’)

10. Baarakallahu laka wa jama’a bainakuma fi khairin. Baarakallahu likulli wahidin minkuma fi shahibihi wa jama’a bainakuma fi khairin.

Artinya: “Berkah Allah (semoga tercurahkan) bagimu. Dan (semoga) Allah mengumpulkan kalian berdua dalam kebaikan. Berkah Allah (semoga tercurahkan) bagi masing-masing kalian berdua atas pasangannya, dan (semoga) Allah mengumpulkan kalian berdua dalam kebaikan.”

Ucapan pernikahan dengan kalimat yang lucu:

1. Beli sprei warna ungu, besoknya berganti biru muda. Selamat menapaki kehidupan baru, semoga selalu bahagia berdua.

2. Selamat atas pernikahan kalian. Semoga ikatan ini tetap kuat selamanya, dan jika berubah, semoga berubah menjadi lebih kokoh dan lebih baik.

3. Ayo pergi ke Kota Mekkah. Jangan lupa bawa sajadah. Senangnya yang baru menikah. Semoga sakinah mawadah warohmah menyertai.

4. Ketika sadar ingin habiskan sisa hidup bersama seseorang, ingin sisa hidup dimulai sesegera mungkin. Selamat memulai babak baru.

5. Bahagialah, kawan... Sekarang setiap tindakanmu adalah ibadah, setiap ibadahmu menjadi berlipat ganda, dan hidupmu memiliki makna yang lebih dalam.

6. Selamat menapaki kehidupan baru, semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warrohmah, diberi keturunan yang saleh dan salehah, rejeki yang berkah, serta selalu dilindungi dan dicintai oleh Allah SWT.

7. Selamat memulai kehidupan baru! Semoga bahagia hingga masa tua.

8. Selamat pernikahan, semoga perjalanan hidup bersama ini penuh kebahagiaan.

9. Semoga pernikahan kalian abadi dan membawa kebahagiaan bagi semua yang hadir.

10. Selamat bahagia, semoga menjadi pasangan yang abadi.

11. Selamat menikah! Katanya, nikah itu seperti drama. Semoga lebih banyak adegan komedi dan romantis daripada melow... hehehe.

12. Mencintai dan dicintai adalah puncak kebahagiaan dan kekayaan. Semoga tak pernah melupakan harta berharga ini sepanjang hari bersama.

13. Semoga rumah tangga kalian selalu diberkahi dan penuh kebahagiaan. Jaga kepercayaan satu sama lain, ya! Selamat memasuki babak baru, sahabat!

14. Selamat menikah, semoga Allah memberkahi dan melimpahkan berkah pada kalian.

15. Pada hari istimewa ini, harapan kami agar teman-teman kami memiliki masa depan cerah yang penuh sukacita dan kebahagiaan. Semoga berkat senantiasa menyertai. Kalian layak mendapatkan yang terbaik.

16. Gak nyangka akhirnya temen gue yang satu ini nikah juga. Setelah ratusan wanita nolak lo, akhirnya salah satunya mau juga ya sama lo? Hahah. Semoga bahagia terus ya, semoga cepat punya momongan yang tidak bandel seperti lo.

17. Semoga istri lo selalu sabar ya menghadapi lo? Hahaha. Selamat memasuki kehidupan baru, bro. Semoga pernikahan lo selalu diberkahi dengan kebahagiaan.

18. Semoga Allah swt melimpahkan kebahagiaan kalian dan menjadikan pernikahan ini sebagai ibadah kepada-Nya.

19. Selamat memulai hidup baru! Semoga rumah tanggamu senantiasa dipenuhi dengan cinta dan kebaikan. Doaku selalu menyertai kalian berdua.

20. Selamat memasuki kehidupan baru! Hari pernikahan akan datang dan pergi, tetapi semoga cinta kalian terus berkembang.

Ucapan untuk sahabat dekat

1. Selamat menikah, sahabat tercinta! Hari kebahagiaanmu akhirnya tiba setelah perjuangan bertahun-tahun. Semoga keluargamu dipenuhi dengan kebahagiaan, cinta, dan kasih sayang, serta mendapatkan berkah di dunia dan akhirat.

2. Selamat memulai kehidupan baru, sahabatku terdekat! Semoga setiap langkah dalam membangun rumah tangga memberikan kenangan indah dan memperkuat cinta di antara kalian, hingga akhir hayat.

3. Selamat menikah kepada pasangan favorit! Kepahitan masa lalu tergantikan dengan kebahagiaan saat ini. Doa terbaik untuk keluarga kecil kalian, semoga bahagia abadi hingga jannah, aamiin.

4. Semoga pernikahan kalian diwarnai dengan cinta, humor, romantisme, dan pemahaman yang sempurna. Keindahan perasaan kalian tetap abadi. Selamat memulai lembaran baru dalam hidup.

5. Selamat menikah! Pernikahan adalah babak baru yang bisa diisi bersama-sama. Mulailah menulis kisah baru kehidupan ini bersamanya, dengan kerjasama dan pengertian yang tulus. Janganlah egois, tetapi berbagilah dalam setiap lembaran cerita pernikahan ini!

Ucapan dengan bahasa inggris

1. While being single is enjoyable, stepping into the realm of marriage is an exhilarating adventure. Your embarkation on this new life chapter brings me immense joy. I am confident that it will be a splendid journey. Congratulations on entering this new phase of your life!

2. A family is a magical haven where love, care, tenderness, and understanding flourish. It is meant to be a source of healing rather than pain. Therefore, my wish for both of you is to share only positive emotions. Congratulations on the celebration of your wedding!

3. To my cherished friend and confidante, as you transition from the carefree days of our youth to becoming a bride, you remain eternally in my heart. Although you are on the verge of walking down the aisle to start a new life with your husband, you will forever be my sister. Wishing you abundant joy on your wedding day and years of bliss in your marriage.

4. To my dearest friend, who has always held a special place in my heart. Your discovery of wonderful love fills me with happiness. May your marriage unfold just as you envision. Sending you heartfelt wishes on your wedding day.

5. Having shared countless moments together, akin to sisters, it is now time for each of us to embark on different paths. As your wedding day approaches, I extend my sincere wishes for boundless happiness. May both of you relish all the joys that life has to offer. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat