visitaaponce.com

Layanan Kesehatan Home Care Semakin Dibutuhkan Masyarakat

Layanan Kesehatan Home Care Semakin Dibutuhkan Masyarakat
Perawat dari Perawathomecare tengah memberi pelayanan di rumah pasien.(Ist)

BIDANG kesehatan terus berkembang dan bergerak dinamis, maka kebutuhan akan layanan perawat yang datang ke rumah semakin berkembang di Indonesia.

Usaha yang menawarkan kemudahan dalam mendapatkan perawatan kesehatan yang nyaman di rumah telah menjadi solusi yang sangat dicari bagi masyarakat yang membutuhkan perawatan intensif dan profesional.

Berdiri sejak November 2023, Perawathomecare hadir sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang lebih personal dan nyaman.

Baca juga : Good Doctor dan iziklaim Kolaborasi Maksimalkan Rawat Jalan Peserta Asuransi

Pralampita Kori Mufidah, CEO Perawathomecare, mengatakan,“Perawathomecare hadir di Indonesia dengan menyediakan berbagai layanan keperawatan dan siap melakukan kunjungan ke rumah para pasien yang membutuhkan, dan tentunya beragam sesuai dengan kebutuhan.”

Perawathomecare sudah melayani lebih dari ratusan pasien dalam 3 bulan terakhir.

“Walaupun umur bisnis kami terbilang masih muda, tetapi kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang sudah menggunakan layanan homecare yang kami tawarkan," jelas Pralampita dalam keterangan pers, Jumat (9/2/2024).

Baca juga : Optimalkan Layanan Pasien, CVSKL Kerja Sama dengan Perusahaan Transportasi dan Hotel

"Salah satu layanan yang paling digemari konsumen kami adalah layanan suntik vitamin, seperti suntik Super Move Booster," kata Hafidzah Laila Meidita, CMO Perawathomecare.

"Rata-rata pengguna layanan ini adalah profesional muda yang mempunyai jadwal super padat dan membutuhkan proteksi tambahan untuk menjaga stamina mereka. Layanan ini tentunya sangat efisien untuk keterbatasan waktu yang mereka miliki,”ujar Hafidzah.

Tidak hanya itu, Perawathomecare juga menawarkan layanan lain yang tak kalah menarik seperti layanan perawat medis yang terbagi menjadi dua.

Baca juga : Peringati Hari Lansia Nasional, RSDH Luncurkan Program Super Senior Club

Pertama, Perawat Medis Visit menghadirkan mitra perawat bersertifikasi yang dapat membantu ke rumah secara harian dengan kualifikasi untuk memberikan bantuan medis seperti pemasangan NGT, pemasangan infus, perawatan luka, pemasangan kateter, hingga suntik injeksi.

Kedua, ada layanan Perawat Medis Inap untuk pasien yang membutuhkan perawatan lebih intensif yang memungkinkan para perawat untuk tinggal di rumah pasien dalam jangka waktu tertentu, dengan layanan lebih mendalam.

Layanannya seperti pemasangan infus, lepas-pasang chemoport, perawatan trakeostomi dan masih banyak lainnya.

Baca juga : Syntech dan CVSKL Hospital Kerja Sama Tingkatkan Wisata Kesehatan

Untuk layanan perawat non-medis, Perawathomecare juga menghadirkan layanan Caregiver, di mana perawat bertugas untuk membantu pasien melakukan aktivitas sehari-hari seperti makan, mandi, olahraga ringan, dan menemani pasien.

Junjung Inklusi dan Kesetaraan Gender

Dipimpin oleh tiga perempuan inspiratif, Pralampita, Saffanah, dan Hafidzah,Perawathomecare dengan bangga berusaha memajukan inklusivitas dan kesetaraan gender di setiap aspek lingkungan kerja.

Baca juga : Cat Berbasis Bio Meningkatkan Kualitas Udara dalam Ruangan

 “Uniknya, sebagai perusahaan yang didirikan sepenuhnya oleh perempuan, kami menganggap kesetaraan gender bukan hanya sebagai tujuan, melainkan identitas yang melekat dalam setiap aspek bisnis kami," ujar Saffanah Ridha Anfasya, COO Perawathomecare.

"Dalam hitungan 3 bulan berdiri, jumlah mitra perawat yang tergabung sudah mencapai lebih dari 100 orang, dimana hampir 80% nya merupakan perawat perempuan,” kata Saffanah.

Saffanah menambahkan, “Memasuki 2024, kami terus berfokus pada langkah - langkah strategis untuk memperkuat fondasi bisnis kami, seperti rencana memperluas jangkauan bisnis kami untuk bisa ekspansi ke kota - kota besar Indonesia."

Baca juga : Gandeng GE Healthcare, RS Murni Teguh Tingkatkan Akses Layanan Onkologi

"Pada bulan Januari kemarin kami juga sudah mulai merambah ke kota Bandung," ucapnya.

"Selain itu, kami juga akan berfokus pada pengembangan produk layanan kami yang tentunya, tidak hanya berkualitas, harga atau paket layanan yang terjangkau, tetapi juga dapat menjawab kebutuhan layanan home care masyarakat Indonesia,” paparnya.

“Tidak hanya itu, kami juga berkomitmen untuk terus membuka lapangan pekerjaan untuk bidang perawat, dimana kami baru saja bekerja sama dengan beberapa SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) Kesehatan di wilayah Jabodetabek," jelas Pralampita.

Baca juga : Tinggalkan Pekerjaan, Vincent Pilih Geluti Bidang Coding Sesuai Passion

"Sehingga setiap lulusan dan alumni bisa langsung bergabung menjadi caregiver di Perawathomecare. Kami juga sangat membuka tangan baik perusahaan maupun organisasi lainnya untuk berkolaborasi memajukan industri kesehatan, yang berfokus pada layanan home care di Indonesia,” tutup Pralampita. (S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat