visitaaponce.com

4 Rekomendasi Destinasi Wisata saat Berlibur ke Bangkok Thailand

4 Rekomendasi Destinasi Wisata saat Berlibur ke Bangkok Thailand
Grand Palace adalah sebuah kompleks besar yang dibangun pertama kali ketika Rattanakosin didirikan(AFP)

BERKUNJUNG ke ibu kota Thailand, Krung Thep Maha Nakhon atau akrab dipanggil Bangkok, kurang afdol bila tidak menjelajah kawasan kota tua Rattanakosin. Kawasan yang kaya akan sejarah budaya Thailand itu memiliki deretan destinasi wisata yang patut dikunjungi.

Dikutip dari buku ‘Complete Guide : Bangkok’, area Rattanakosin pertama kali dibangun oleh Raja Rama I pada 1782, area tersebut dibangun sebagai kawasan pusat pemerintahan di bangkok.

Kawasan kota tua Rattanakosin sangat cocok dikunjungi bagi anda yang ingin melihat keindahan bagunan-bangunan khas Thailand dengan arsitektur dan kemegahan yang indah. Berikut rekomendasi destinasi wisata kawasan Rattanakosin. yang patut anda kunjungi.

Baca juga : Bangkok Diselimuti Polusi, Karyawan Diminta WFH

1. Grand Palace & The Temple of Emerald Buddha

Grand Palace adalah sebuah kompleks besar yang dibangun pertama kali ketika Rattanakosin didirikan. Di dalamnya pengunjung dapat melihat berbagai bangunan, termasuk istana raja yang kini hanya digunakan untuk acara kenegaraan tertentu. Kemudian pengunjung juga bisa melihat kompleks Wat Phra Si rattana Satsadaram atau juga disebut Wat Phra Kaew (The Temple of Emerald Buddha).

Grand Palace memiliki wilayah yang cukup luas, di mana kawasan ini terbagi atas tiga bagian, yakni Outer Palace, Middle Palace dan Inner Palace. Ada banyak bangunan megah dan kaya akan ciri khas candi Thailand di kawasan ini, salah satu bangunan yang wajib dikunjungi adalah The Temple of Emerald Buddha, dimana ada patung Buddha yang terbuat dari giok.

Ada sejumlah peraturan yang perlu anda perhatikan untuk mengunjungi kawasan ini, termasuk tata berpakaian. Gunakanlah pakaian yang sopan saat anda mengunjungi Grand Palace, hindari menggunakan celana pendek, rok mini, baju tanpa lengan serta sandal jepit.

Baca juga : Polri Lacak Aset Putra Wibowo Pendiri Robot Trading Viral Blast

2. Wat Pho (Temple of Reclining Buddha)

Wat Pho adalah salah satu komplek candi terbesar dan tertua di Bangkok. Di dalamnya anda bisa menemui patung Buddha raksasa (sepanjang 48 meter) berwarna emas dengan posisi berbaring ke samping atau dikenal dengan Temple of Reclining Buddha.

Komplek Wat Pho terbagi atas dua area di mana di bagian utara terdapat patung Reclining Buddha dan sekolah pijat, sedangkan di bagian selatan merupakan area tempat tinggal dan sekolah para biksu. Di sekitar Wat Pho juga terdapat 91 stupa, 4 vihara dan tempat pemujaan utama.

3. Museum Nasional Bangkok

Museum Nasional Bangkok awalnya didirikan Raja Rama V untuk menampilkan berbagai koleksi yang diberikan ayahnya Raja Rama IV yang tidak diorganisir dengan baik pada waktu itu. Namun sekarang, Museum tersebut sudah direvitalisasi oleh pemerintah Thailand, di mana anda dapat melihat deretan benda bersejarah Thailand dari masa Sukothai sampai Rattanakosin.

Baca juga : Pendiri Viral Blast Global, Putra Wibowo Ditangkap di Bangkok karena Overstay

Untuk dapat masuk ke kawasan itu, pengunjung harus merogoh kocek sekitar 200 bath atau sekitar Rp87 ribu. Berbagai koleksi dapat anda lihat di dalam Museum, termasuk berbagai patung, senjata, batu-batu berharga, boneka, keramik, hingga diorama peristiwa penting dalam sejarah Thailand.

4. Wat Arun (Temple of Down)

Wat Arun dibanun pada masa pemerintahan Raja Rama II dan diselesaikan oleh Raja Rama III. Candi yang dihiasi pecahan keramik dan kulit karang pada bagian luar ini, terlihat sangat cantik ketika disorot lampu saat malam hari.

Bagian utama Candi ini adalah pagoda bergaya Khamer di bagian tengah yang memiliki tinggi 250 meter, tak kalah menarik bagian tengah pagoda dikelilingi empat pagoda dengan ukuran lebih kecil yang mengarah ke empat penjuru.

Baca juga : Pabrik Kembang Api di Thailand Meledak, 23 Orang Tewas

Untuk dapat mengunjungi Wat Arun, pengunjung harus merogoh kocek sekitar 50 bath (sekitar Rp21 ribu), dengan waktu kunjungan dibuka setiap hari mulai pukul 08.00-17.30 waktu setempat. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat