visitaaponce.com

Nihil WNI Jadi Korban Penembakan di Bangkok

Nihil WNI Jadi Korban Penembakan di Bangkok
TKP penembakan di Mal Siam Paragon Bangkok, Thailand.(AFP)

SEBANYAK tiga orang tewas dan lima lainnya luka-luka dalam penembakan di Mal Siam Paragon Bangkok, Thailand pada Selasa (3/10). Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) memastikan tidak ada Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban insiden tersebut.

“Tidak ada informasi adanya korban WNI,” ungkap Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemenlu Judha Nugraha di Jakarta, Rabu (4/10).

Dia mengatakan, terdapat tiga korban meninggal dunia. Dua korban meninggal merupakan warga negara (WN) China, dan satu korban meninggal lainnya adalah warga negara Myanmar.

“Sedangkan lima korban luka-luka adalah satu WN China, satu WN Laos, dan tiga WN Thailand,” ujarnya.

Baca juga: Mantan Ketua Geng Didakwa Bunuh Tupac Shakur pada 1996

Sebelumnya, terjadi penembakan di mal Siam Paragon di Bangkok, Thailand pada Selasa (3/10/). Polisi telah menangkap tersangka, yaitu seorang remaja berusia 14 tahun.

"Penyerang telah ditangkap. Faktanya, dia menyerah. Polisi sedang membersihkan tempat kejadian. Situasi mulai mereda," kata Perdana Menteri Thailand Srettha Thavisin.

Baca juga: Buru Pembunuh Capres Ekuador, AS Tawarkan Hadiah 5 Juta US Dolar

Dalam rekaman kamera keamanan yang dibagikan di media sosial, tersangka terlihat di dalam sebuah toko, berlutut di lantai dan menyerah. Polisi kemudian memecahkan panel kaca dan untuk menahan tersangka.

Gambar penangkapan menunjukkan seorang petugas menjepit remaja tersebut ke tanah dan memborgolnya. Remaja itu terlihat mengenakan baju atasan hitam dan topi. Petugas menemukan pistol di lokasi kejadian.

Sementara itu, Ratusan orang sebelumnya terlihat melarikan diri dari mal Siam Paragon, salah satu tujuan belanja utama di ibu kota Thailand yang sangat populer di kalangan wisatawan dan warga lokal.

Video langsung dari lokasi kejadian menunjukkan mal dan area sekitarnya dalam kondisi kosong pada jam sibuk, yang biasanya ramai didatangi pengunjung. Sirene dari mobil petugas terdengar di video tersebut.

Berita tentang penembakan pertama kali menyebar di media sosial, ketika para warganet membagikan rekaman kerumunan orang yang meninggalkan mal Siam Paragon. Beberapa orang mengatakan mereka mendengar suara tembakan.

(CNA/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat