visitaaponce.com

Rangkul Fakultas Teknik UNJ, Interflour Laksanakan Program Strategic Alliance

Rangkul Fakultas Teknik UNJ, Interflour Laksanakan Program Strategic Alliance
Acara penandatanganan kerja sama antara Interflour Indonesia dan Fakultas Teknik Universitas Negeri Jakarta (UNJ) di Jakarta, Selasa (20/2).(Ist)

PRODUSEN tepung terigu Interflour Indonesia berkomitmen dalam mendukung dan mewujudkan pertumbuhan serta perkembangan sektor pendidikan di Tanah Air.

Untuk merealisasikannya, Interflour menjalin sinergisitas, antara dunia industri dan institusi pendidikan, seperti sekolah dan universitas.

Sinergitas diharapkan dapat membantu dalam membentuk dan menghasilkan sumber daya manusia, yang memiliki potensi serta daya saing tinggi.

Baca juga : IBI Siap Menjadi Wadah Entrepreneur Bagi Generasi Masa Depan

Banyak program terkait hal tersebut yang sudah dilakukan oleh Interflour Indonesia yang salah satunya melalui Program Strategic Alliance.

Program Strategic Alliance merupakan program kerja sama yang saling menguntungkan dengan pihak ketiga.

Program ini juga sangat berkaitan erat dengan bisnis Interflour selama ini, yaitu sebagai perusahaan yang memproduksi tepung terigu berkualitas global.

Baca juga : Fakultas Psikologi UP dan PT Bina Karya Prima Kerja Sama Program Magang

Dalam melaksanakan Program Strategic Alliance, Interflour bekerja sama dengan sekolah maupun universitas yang memiliki jurusan Tata Boga. Salah satunya yakni Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Penandatanganan kerja sama Program Strategic Alliance ini berlangsung di Kampus UNJ Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (20/2/2024).

Penandatanganan kerja sama diwakili Dewi Ayu Putri Mariastuti selaku Marketing Manager Interflour Indonesia dan Dekan Fakultas Teknik UNJ Dr Uswatun Hasanah MSi.

Baca juga : Wujud Sinergi, PT Maxon Beri Alat Praktikum untuk Mahasiswa Teknik ITI

Program Strategic Alliance antara lain bertujuan memberikan edukasi kepada para siswa ataupun mahasiswa yang merupakan pengguna tepung terigu secara regular, dan nantinya mereka akan menjadi praktisi ataupun pengusaha di bidang baking.

"Mengenai Program Strategic Alliance yang dilaksanakan dengan Universitas Negeri Jakarta (UNJ), merupakan kali kedua Interflour Indonesia menjalin kerja sama dengan salah satu perguruan tinggi negeri ternama di Indonesia itu," jelas Dewi Ayu Putri.

"Membuktikan bahwa program tersebut dapat berjalan dengan baik, sehingga dapat dilanjutkan kembali di tahun ini," ujar Dewi.

Baca juga : KB Insurance Gelar Literasi Keuangan dan Berdayakan Kalangan Mahasiswa

Menurut Dewi, sebelumnya juga telah dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Universitas Negeri Medan, Sumatra Utara, pada 23 Januari 2024 lalu.

Dewi berharap kerja sama dengan UNJ lebih mengenalkan produk tepung terigu Interflour ke masyarakat luas, tidak hanya di lingkungan akademik, khususnya di wilayah barat Indonesia.

"Pabrik di Cilegon baru ada 2014, sehingga butuh penetrasi lebih dalam lagi ke masyarakat agar lebih dikenal luas, salah satunya melalui kerja sama dengan universitas. Sementara pabrik di Makassar sudah eksis sejak 52 tahun lalu," katanya.

Baca juga : Jawab kebutuhan Industri, BIRU Terapkan Konsep 'Link and Match'

Hal senada juga dikatakan oleh Dekan Fakultas Teknik UNJ Uswatun Hasanah. Perjanjian kerja sama ini sebelumnya pernah dilakukan dan diperbarui kali ini setelah dua tahun berjalan.

"Sebelumnya, kerja sama serupa kami lakukan dengan perusahaan lain. Ini manfaatnya sangat banyak. Misalnya saat kita menyelenggarakan Pesta Kuliner, semua mahasiswa kami menggunakan bahan baku tepung terigu dari mitra," ujar Uswatun.

"Terigu sudah menjadi bahan pangan pokok. jadi kalau ada industri menjalin kerja sama dengan kami, kami sangat mendukung," terangnya.

Baca juga : HW Group Sukses Gelar 'Walk-In Interview HW Goes to Campus Bandung'

"Terus terang kami di PTN sangat membutuhkan support dari sektor industri dalam bentuk kegiatan CSR karena dana yang kami miliki memang sangat terbatas, berbeda dari perguruan tinggi swasta," katanya lagi.

Selama ini Program Strategic Alliance sudah dan sedang melakukan proses perjanjian kerja sama dengan beberapa sekolah dan universitas di antaranya Universitas Negeri Makassar (-Sulawesi Selatan), Universitas Negeri Semarang (Jawa Tengah), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Sahid  (Solo, Jawa Tengah), dan Bali Pastry College (Bali). (S-4)

Baca juga : UKI dan PT Sinar Harapan Bangsa Kita Kerja Sama Raih Kesempatan Bekerja Sambil Berlibur di Jerman

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat