visitaaponce.com

Keluarga Korban Tewas akibat Banjir di Padang Pariaman Dapat Santunan Rp15 Juta

Keluarga Korban Tewas akibat Banjir di Padang Pariaman Dapat Santunan Rp15 Juta
Metneri Sosial Tri Rismaharini(Antara)

Menteri Sosial Tri Rismaharini menyerahkan santunan kepada para keluarga dari tiga korban tewas akibat banjir dan tanah longsor di Kecamatan Patamuan, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat. Santunan tersebut berupa bantuan uang senilai Rp15 juta. Tidak hanya itu, keluarga dari para korban meninggal juga akan dimasukkan sebagai penerima bantuan sosial.

"Hari ini, saya menyerahkan santunan masing-masing kepada ahli waris," kata Mensos Tri Rismaharini di Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (13/3) malam.

Secara umum, kepada masyarakat yang terdampak banjir dan tanah longsor, Kementerian Sosial memberikan bantuan berupa sembako, genset, dan beberapa logistik tanggap darurat lainnya.

Per 12 Maret 2024, Kemensos telah menyalurkan bantuan senilai Rp336.645.500 kepada warga terdampak banjir di Kabupaten Padang Pariaman. Tidak hanya menyerahkan bantuan, Mensos juga meninjau langsung lokasi rumah yang diterjang longsor.

Logistik tanggap darurat untuk pemenuhan kebutuhan dasar warga terdampak banjir di Kabupaten Padang Pariaman didistribusikan dari Gudang Pusat Kementerian Sosial, Gudang Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Padang, dan Gudang Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat, serta Dinas Sosial Kabupaten Padang Pariaman. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat