visitaaponce.com

Warga Palestina Tewas dalam Serangan Israel di Tepi Barat

Warga Palestina Tewas dalam Serangan Israel di Tepi Barat
Ilustrasi(AFP)

Seorang warga Palestina tewas dalam serangan Israel di utara Tepi Barat yang diduduki pada Rabu malam. Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan warga Palestina itu meninggal setelah tiba di sebuah rumah sakit di Jenin dalam kondisi kritis. Dia ditembak dengan peluru tajam di bagian dada dan paha.

Tentara Israel mengatakan telah melakukan operasi di desa Yabad dekat Jenin untuk menghancurkan rumah Diaa Armashah, 27, yang menewaskan lima orang dalam serangan senjata di Bnei Brak, sebuah kota Yahudi Ortodoks dekat Tel Aviv pada Maret.

Kantor berita Palestina Wafa mengatakan bahwa enam warga Palestina terluka dalam serangan Israel itu.

Tentara menambahkan bahwa mereka telah memberi tahu keluarga Armashah tentang perintah pembongkaran pada 17 April.

Israel secara teratur menghancurkan rumah orang-orang yang dituduh melakukan serangan terhadap orang Israel.

Praktik yang kerap memicu ketegangan itu dikecam oleh para kritikus sebagai bentuk hukuman kolektif. Israel menegaskan pihaknya menghalangi serangan.

Pada Rabu pagi, kata tentara, tentara Israel menembak mati Ghofran Warasnah, 31, di dekat Hebron setelah dia "maju" ke arah tentara dengan pisau.

Sembilan belas orang, sebagian besar warga sipil Israel telah tewas dalam serangan oleh warga Palestina dan Arab Israel sejak akhir Maret.

Pasukan keamanan Israel telah menanggapi dengan serangan di dalam Israel dan Tepi Barat, khususnya di distrik utara Jenin. Tiga penyerang Arab Israel dan seorang komando polisi tewas.

Tiga puluh tujuh warga Palestina telah tewas di Tepi Barat - tersangka militan tetapi juga non-pejuang, termasuk seorang jurnalis Al Jazeera yang meliput serangan di Jenin dan para pengamat. (AFP/OL-12)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat